Berita

DANWINGDIKUM BUKA PENDIDIKAN KIBI KE -74, DI SESA HALIM

Dibaca: 38 Oleh 13 Apr 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H secara resmi membuka pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) angkatan ke-74 dalam sebuah upacara militer bertempat di ruang Serbaguna Skadik 505, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (13/4).

Hadir pada upacara tersebut perwakilan pejabat dari Disdikau, Kodikau, Lanud Halim P, Dissurpotrudau, Mapomau, Paskhasau, Danskadik 505 Letkol Sus Drs. R. Sugihartono beserta staf, Danskadik 502 Mayor Adm Adang Sudrajat, Danskadik 504 Mayor Kes Ners Syahrir serta undangan lainnya. Pendidikan KIBI angkatan ke-74 sekolah bahasa Halim akan dilaksanakan selama empat bulan, diikuti oleh 30 orang siswa dari berbagai korps dan satuan di jajaran TNI Angkatan Udara, dari 30 siswa tersebut meliputi Pamen, Pama, Bintara, Wara dan Pegawai Negeri Sipil. Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan pemasangan tanda siswa oleh Inspektur Upacara, Danwingdikum, Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H kepada salah seorang perwakilan siswa.

Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H mengatakan pendidikan KIBI bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus Bahasa Inggris bagi prajurit TNI Angkatan Udara maupun Pegawai Negeri Sipil. dengan mengikuti pendidikan KIBI diharapkan para siswa nantinya memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dengan lisan maupun tulisan secara baik dan benar.

Baca juga:  KOOPSAU I PEDULI KORBAN BANJIR

“Kursus Intensive Bahasa Inggris juga berguna bagi personel TNI Angkatan Udara yang akan melaksanakan pendidikan maupun penugasan ke luar negeri, seperti operasi perdamaian dunia atau Peace Keeping Operation, Militery Observer atau Milob, Event International ataupun Militery Join Exrcise, juga penugasan-penugasan lainnya”, kata Danwingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel