TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danwingdikum Buka Pendidikan KIBI Supadio Ke-3

33

TNI AU. Wingdikum. Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M secara resmi membuka pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) angkatan ke-3 dalam sebuah upacara militer bertempat di Sekolah Bahasa (Sesa)  Lanud Supadio Skadik 505 Wingdikum, Pontianak, Jumat (20/4).                                                   

Hadir pada upacara tersebut para pejabat Lanud Supadio, Wing Udara 7, Skadron udara 1 dan Skadron udara 51 serta undangan lainnya.    Pendidikan KIBI  angkatan ke-3 sekolah bahasa Lanud Supadio akan dilaksanakan  selama empat bulan, diikuti oleh 30 orang siswa dari berbagai korps dan satuan di jajaran TNI Angkatan Udara.   Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan pemasangan tanda siswa oleh Inspektur Upacara, Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M kepada salah seorang perwakilan siswa.

Danwingdikum mengatakan bahwa pendidikan KIBI ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus Bahasa Inggris bagi prajurit TNI Angkatan Udara maupun Pegawai Negeri Sipil.    Dengan mengikuti pendidikan KIBI diharapkan para siswa  nantinya memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris  dengan baik dan benar, baik berbicara, mendengar maupun menulis.

“Dengan belajar dan sekaligus memahami bahasa Inggris kita dapat mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi serta informasi secara lebih baik, handal dan profesional sesuai kebijakan pimpinan untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi The First Class Air Force”, kata Danwingdikum.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danwingdikum Buka Pendidikan KIBI Supadio Ke-3