Berita

Danwingdikum Buka Pendidikan Kursus Dokter Penerbangan

Dibaca: 7 Oleh 26 Jan 2021Tidak ada komentar
Danwingdikum Buka Pendidikan Kursus Dokter Penerbangan
#TNIAU 

TNI AU. Wingdikum Komandan Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., secara resmi membuka Pendidikan Kursus Dokter Penerbangan (Susdokbangan) Angkatan ke-18 di Skadik 504 Wingdikum (25/1/21)

Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., yang di sampaikan oleh Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi, S.K.M., mengatakan perlu di ingat kembali, bahwa pandemi Covid-19 telah mengubah aktivitas keseharian kita. Untuk itu para siswa dalam mengikuti pendidikan ini maupun kegiatan lain, kita bersama-sama berusaha untuk bisa melindungi diri dengan orang di sekitar kita, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, jelasnya.

Saya tekankan untuk dilaksanakan, para siswa dalam mengikuti pendidikan di lembaga ini patuhi semua aturan yang berlaku, hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, lembaga pendidikan maupun satuan, tegas Danwingdikum

Lebih lanjut, untuk kita ketahui bersama, bahwa sumber daya manusia di bidang kedokteran penerbangan atau Flight Surgeon sangat berperan dalam upaya peningkatan kualitas dokter, dalam melaksanakan tugas dengan baik di bidangnya. Maka salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia yang dapat dilaksanakan adalah melalui program pendidikan, kursus dan latihan.

Program Pendidikan bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap serta perilaku kepada dokter di bidang kedokteran penerbangan yang sangat dibutuhkan untuk menyiapkan dan memelihara kesehatan para penerbang atau awak pesawat, ungkapnya.

Agar senantiasa melaksanakan tugas terbang, siap dalam menghadapi dan mengatasi segala resiko yang ada dalam kegiatan penerbangan serta mendukung upaya keselamatan penerbangan, tutupnya.

Baca juga:  Dua Jabatan Asisten Korpaskhas Diserah Terimakan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel