Berita

DANWINGDIKUM BUKA PENDIDIKAN SEJURBA BAHASA INGGRIS

Dibaca: 25 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum ( Danwingdikum ) Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E membuka secara resmi Pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara Bahasa Inggris angkatan ke-3 dalam sebuah upacara militer bertempat di ruang Serbaguna Skadik 505, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, (10/9).

 

Hadir dalam upacara tersebut perwakilan pejabat dari Mabesau, Kodikau, para undangan, Kadisops Skadik505 Mayor Sus Siswanto,S.Pd dan para Perwira staf Skadik 505. Pendidikan ini diselenggarakan selama lima bulan, diikuti oleh 10 orang siswa berpangkat Serda, enam diantaranya Bintara Wara. Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan pemasangan tanda siswa oleh Inspektur Upacara, Danwingdikum, Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E kepada salah seorang perwakilan siswa.

 

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E mengatakan pendidikan Sejurba Bahasa Inggris merupakan pendidikan dasar kejuruan, yang diberikan kepada Bintara yang baru menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran, dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, dan keterampilan khusus dalam bidang Bahasa Inggris, sehingga para siswa nantinya dapat mengerti, memahami, dan berbicara bahasa inggris dengan baik dan benar.

Baca juga:  MARSMA TNI ASRI YATIM MENJABAT WADAN KOHARMATAU

 

“Dari hasil didik sejurba inilah diharapkan nantinya akan menjadi regenerasi para instruktur Bahasa Inggris yang tersedia, mengingat jumlah instruktur organik Bahasa Inggris selama ini sangat terbatas khususnya instruktur yang berpangkat Bintara, karena sumber tenaga instruktur yang ada sekarang ini pada umumnya diambil dari Perwira Prajurit Karier maupun para PNS yang memiliki latar belakang pendidikan S 1 dan D 3 Bahasa Inggris”, tegas Danwingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel