Berita

Danwingdikum Buka Pendidikan Sus Operator Komputer dan Diklatjur PNS PDE

Dibaca: 38 Oleh 02 Agu 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E. Kamis (2/8), membuka pendidikan Kursus Operator Komputer angkatan ke-16 serta Pendidikan dan Latihan Kejuruan PNS Pengolah Data Elektronik (Diklatjur PNS PDE) angkatan ke-3, bertempat di gedung Aula Skadron Pendidikan 501, Semplak, Bogor.

Pendidikan Sus Operator Komputer ke-16 akan dilaksanakan selama dua bulan diikuti oleh 12 orang, dua Perwira dan 10 berpangkat Bintara. Sedangkan pendidikan Diklatjur PNS Pengolah Data Elektronik angkatan ke-3 akan dilaksanakan selama tiga bulan diikuti 14 orang, kedua pendidikan tersebut akan dilaksanakan di Skadik 501, Bogor.

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E. mengatakan, pendidikan dan pelatihan kursus operator komputer bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada personel TNI Angkatan Udara di bidang komputer agar dapat bertugas sebagai operator komputer.

Sedangkan pendidikan Diklatjur PNS merupakan pendidikan spesifikasi yang wajib diikuti oleh personel PNS Golongan Dua. Dimana pendidikan yang dilaksanakan ini nantinya menjadi persyaratan utama untuk kenaikan tingkat dari golongan dua ke golongan tiga. Adapun materi pelajaran yang akan diberikan yaitu materi pendukung nonkurikulum, materi penunjang kejuruan, materi dasar kejuruan dan materi pembinaan kejuruan, kata Danwingdikum.

Hadir pada acara tersebut para undangan dari Mabesau, Kodikau, Lanud Atang Sendjaja, Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, Danskadik 501 Letkol Adm Mirza Husan, Danskadik 503 Letkol Adm Bakhrong serta para undangan lainnya.

Baca juga:  RUMAH PINTAR LANUD ABD SALEH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel