Berita

Danwingdikum Buka Puasa Bersama Dengan Siswa Skadik 502

Dibaca: 5 Oleh 08 Agu 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak lima puluh dua siswa Skadron Pendidikan 502 masing-masing yaitu siswa Suspa Lambangja, Suspa Humas, Suspa Kallingstra dan siswa Susbamenjur Penerangan melaksanakan berbuka puasa bersama dengan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., Selasa, (7/8) bertempat di ruang serba guna Skadik 502, Halim.p, Jakarta.

Pada acara Buka Puasa Bersama dan Safari Ramadhan, Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E. memberikan ceramah pembekalan sekaligus pencerahan kepada para siswa. dengan suasana santai yang penuh keakraban Danwingdikum berpesan agar para siswa dalam melaksanakan pendidikan harus dengan sungguh-sungguh, disiplin dan penuh keikhlasan. Karena dengan sungguh-sungguh dan rasa ikhlas, pendidikan yang kita laksanakan akan terasa ringan sehingga ilmu yang para siswa dapatkan juga natinya akan berguna dan bermanfaat bagi diri pribadi maupun satuan.

Pada kesempatan tersebut Danwingdikum juga menjelaskan tentang manfaat puasa bagi kesehatan. Untuk menjaga kesehatan, tubuh perlu diberikan kesempatan untuk istirahat. Puasa, untuk tidak makan, minum, dan melakukan perbuatan-perbuatan lain yang membatalkan puasa sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Puasa dapat mencegah penyakit yang timbul karena pola makan yang berlebihan seperti kegemukan dan kolesterol. Puasa juga Memberikan kesempatan bagi alat pencernaan untuk beristirahat. Membebaskan tubuh dari racun, kotoran, yang merusak kesehatan. Menyeimbangkan kadar asam dan basa dalam tubuh. “Untuk itu Pada saat berpuasa orang akan bersabar dan berusaha menahan amarah dan senantiasa pasrah pada Tuhan. Hal itu akan membuat fungsi hormon berjalan normal sehingga irama hidup lebih harmonis”,kata Danwingdikum.

Usai pembekalan oleh Danwingdikum dilanjutkan berbuka puasa, sholat magrib berjamaah kemudian diakhiri dengan acara makan bersama bertempat di ruang makan siswa Skadik 502. Pada acara Buka Bersama dan Safari Romadhan kali ini Danwingdikum beserta istri didampingi Danskadik 502 Letkol Adang sudradjat, S.Sos beserta istri dan para pejabat skadik lainnya.

Baca juga:  KASAU TERIMA ATHAN KAMBOJA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel