Berita

Danwingdikum Buka Susbamenjur PDE,Adminku dan Adminu

Dibaca: 2 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo,S.H. Senin (15/3), membuka Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) PDE (Pengolah Data Elektronik) angkatan ke-13, Adminku (Administrasi Keuangan) Angkatan ke-11, dan Adminu (Administrasi Umum) Angkatan ke- 15, bertempat di Lapangan Mawingdikum, Bogor, Ketiga Pendidikan tersebut dilaksanakan selama tiga bulan. Susbamenjur PDE diikuti 20 orang siswa, pendidikannya dilaksanakan di Skadik 501, sedangkan Adminku dan Adminu masing-masing diikuti oleh 15 orang siswa, yang penyelenggaraannya dilaksanakan di Skadik 503.

 

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav Toto Boedihardjo,S.H. mengatakan, bahwa pendidikan Susbamenjur dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan serta ketrampilan khusus dan membentuk sikap prilaku prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa sapta marga dan sumpah prajurit. Ini merupakan jenjang pendidikan penting bagi para bintara terpilih yang nantinya dipersiapkan untuk menjadi bintara yang handal dan profesional, sehingga dimasa mendatang mampu mendukung pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

 

Dalam penekanannya Danwingdikum menegaskan, agar para siswa memanfaatkan waktunya untuk belajar, berlatih secara optimal, patuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku dilembaga pendidikan. Danskadik dan seluruh staf serta instansi terkait harus terus berupaya menyelesaikan pendidikan tepat waktu sesuai dengan prgoram yang telah ditentukan, tegas Danwingdikum. Adapun materi pelajaran yang diberikan pada pendidikan ini meliputi Bidang Studi Pembinaan Kejuangan (Nonkurikuler), Bidang Studi Kejuruan, Bidang Studi Program Khusus serta Bidang Studi Pembinaan Fisik.

Baca juga:  Ketua Pia AG Koharmatau: Arisan sebagai Wadah Silaturahmi Bandung-Koharmatau

 

Hadir pada acara tersebut para pejabat Mabesau, Kodikau, Lanud Ats , Wingdikum dan jajaran serta undangan lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel