Berita

Danwingdikum Buka Susjur PNS Adminpers, Adminku dan Adminu

Dibaca: 22 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo,S.H. Selasa (11/5), membuka Pendidikan Kursus Kejuruan (Susjur) PNS Administrasi Personel (Adminpers) dan Administrasi Keuangan (Adminku) angkatan ke-20, serta Susjur Administrasi Umum (Adminu) angkatan ke – 17, bertempat di Lapangan Mawingdikum, Semplak, Bogor, Ketiga Pendidikan tersebut dilaksanakan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan 503. Susjur PNS Adminpers dan Adminku angkatan ke-20 masing-masing diikuti 25 orang siswa, sedangkan Susjur Adminu angkatan ke- 17 diikuti oleh 30 orang siswa.

 

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav Toto Boedihardjo,S.H. mengatakan, bahwa keberadaan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan TNI, khususnya dilingkungan TNI Angkatan Udara saat ini bukan lagi hanya sebagai suplemen tetapi statusnya sudah menjadi komplemen. Artinya keberadaannya sudah sejajar dengan militer. Oleh karena itu para Pegawai Negeri Sipil juga dituntut mengembangkan diri untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya.

 

Pendidikan Susjur PNS merupakan pendidikan spesifikasi yang wajib diikuti oleh personel PNS Golongan Dua. Dimana Susjur yang dilaksanakan ini nantinya menjadi persyaratan utama untuk kenaikan tingkat dari golongan dua ke golongan tiga. Pendidkan ini akan berlangsung selama tiga bulan, adapun materi pelajaran yang akan diberikan adalah materi pendukung nonkurikulum, materi penunjang kejuruan, materi dasar kejuruan dan materi pembinaan kejuruan.

Baca juga:  Keluarga Besar Koopsau III Melaksanakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

 

Hadir pada acara tersebut para undangan dari Mabesau, Kodikau, Lanud Atang Sendjaja , Kadisops Wingdikum Letkol Sus Adi Susanto, A.Mg beserta staf, Danskadik 501 Letkol Adm Dedy Hendra Effendi, Danskadik 503 Letkol Adm P. Naenggolan serta undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel