Berita

Danwingdikum Buka Suspa Intelud A-28 dan Binpotdirga A-6

Dibaca: 6 Oleh 06 Sep 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dengan dinamika lingkungan strategis didukung dengan perkembangan teknologi mengakibatkan potensi ancaman terhadap wilayah NKRI semakin meningkat bahkan beragam. Hal ini menjadi perhatian pimpinan untuk meningkatkan sense of inteligent dan sense of security personel TNI Angkatan Udara mengingat luasnya serta obyek-obyek vital yang merata di seluruh wilayah Indonesia juga membutuhkan kekuatan yang memadai untuk mempertahankannya dengan mendayagunakan secara dini segala potensi yang ada melalui pembinaan potensi kedirgantaraan. Demikian penjelasan Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., saat membuka Suspa Intelijen Udara (Intelud) Angkatan Ke-28 dan Suspa Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Binpotdirga) di Skadik 501 Wingdikum, Bogor, Senin (5/9).

Menurutnya aspek pertahanan merupakan faktor yang sangat penting untuk menjamin kelangsungan hidup negara yang bertujuan menjagakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Oleh karena itu, lanjutnya, TNI Angkatan Udara sebagai bagian integral TNI merupakan alat pertahanan negara di udara mempunyai tugas menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi kehormatan dan keselamatan bangsa dari setiap ancaman yang datang baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Baca juga:  TOURNAMENT DANLANUD RSN CUP I SIAP DIGELAR

“Salah satunya solusinya, pimpinan memberikan kesempatan pendidikan kepada saudara melalui Suspa Intelud dan Suspa Binpotdirga,” katanya sekaligus menjelaskan bahwa Suspa Intelud bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus di bidang intelijen udara sehingga nantinya mampu memberikan data dan informasi secara cepat, tepat dan akurat guna menciptakan suatu kondisi keamanan yang kondusif demi terwujudnya pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Sedangkan Suspa Binpotdirga bertujuan untuk membekali para Perwira TNI Angkatan Udara dalam hal pengetahuan tentang pembinaan potensi dirgantara, dengan harapan para Perwira siswa nantinya dapat bertugas sebagai Perwira pembina potensi kedirgantaraan yang handal dan mampu menumbuh kembangkan minat kedirgantaraan, baik di lingkungan TNI Angkatan Udara maupun di kalangan masyarakat luas.

Sebelum menutup sambutannya, Danwingdikum menekankan kepada Perwira siswa untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan. “Taati dan patuhi semua aturan yang berlaku, hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan saudara,” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel