Berita

Danwingdikum Buka Suspa Lambangja ke 29

Dibaca: 8 Oleh 04 Agu 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo,S.H. Rabu, (4/8), membuka Pendidikan Kursus Perwira Lambangja (Keselamatan Terbang dan Kerja) angkatan ke-29, bertempat di gedung serba guna Skadik 502, Halim P, Jakarta. Suspa Lambangja ke-29 diikuti oleh 19 orang siswa, 16 orang Perwira Pertama dari Angkatan Udara dan 3 orang Pama dari Angkatan Laut. Pendidikan akan dilaksanakan selama dua bulan di Skadik 502 Halim P, Jakarta.


Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav Toto Boedihardjo,S.H. menegaskan, bahwa tugas pokok Pasis Lambangja sangat terkait dengan kegiatan operasi udara. diharapkan seluruh personel Angkatan Udara termasuk para siswa sekalian nantinya memiliki ilmu pengetahuan dan kemampuan tentang keselamatan terbang dan kerja, menerapkan budaya safety yang diaplikasikan baik secara pribadi / individu, keluarga maupun dalam kedinasan. Apabila seluruh personel TNI Angkatan Udara telah melaksanakan hal tersebut berarti saudara telah turut menjalankan dan mewujudkan program zero accident. ”Harus kita ingat bahwa pimpinan telah mencanangkan program road to zero accident, dimana program tersebut tidak dapat ditawar-tawar lagi, tegas Denwingdikum.


Demi kelancaran didalam proses belajar mengajar , kata Danwingdikum, para Perwira siswa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan, patuhi semua aturan yang berlaku, hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan saudara. “Tumbuhkan semangat dan motivasi dalam menerima materi pelajaran yang diberikan, agar tugas belajar yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu serta tercapai dengan optimal” tegasnya.


Dalam pendidikan ini materi pelajaran yang akan diberikan tidak hanya berupa teori kelas, tetapi juga keterampilan di lapangan, bahkan materi pelajaran sub bidang studi pendukung. Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat dari Mabesau, Kodikau, para Komandan Skadik jajaran Wingdikum dan para tamu undangan lainnya.

Baca juga:  KORPASKHAS KEBANGGAAN ANGKATAN UDARA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel