Berita

Danwingdikum Buka Tiga Pendidikan

Dibaca: 4 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan.S.E, Jumat, (10/7) bertempat dilapangan Apel Mawingdikum, Bogor bertindak selaku Irup pada upacara pembukaan tiga pendidikan. Acara tersebut dihadiri pejabat Mabesau, Kodikau, para Komandan Skadik dan Staf serta para undangan.

 

Ketiga pendidikan yang baru dibuka tersebut meliputi Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Pengolahan Data Elektronik (Susbamenjur PDE) angkatan ke-12 diikuti oleh 15 orang siswa, pendidikannya dilaksanakan selama 3 bulan di Skadik 501. Susbamenjur Kesehatan angkatan ke-15, terdiri dari 15 orang siswa dan Susjurlawatkes (Kursus Kejuruan Lanjutan Perawat Kesehatan) angkatan pertama diikuti 35 orang siswa, 26 orang diantaranya Bintara Wara yang baru menyelesaikan pendidikan Sejurbakes selama lima bulan dan 9 orang Bintara pria, pendidikan berlangsung enam bulan bertempat di Skadik 504.

 

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E, dalam sambutannya mengatakan Susbamenjur merupakan salah satu syarat bagi para Bintara untuk mengikuti jenjang pendidikan Perwira. selama menjur para Bintara diberikan pengetahuan bagaimana nantinya menjadi seorang Perwira yang baik, sehingga mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

Baca juga:  Danlanud El Tari menghadiri upacara peringatan HUT Ke-76 TNI Secara Virtual

 

Kepada para siswa Susjurlawatkes dengan berbekal pengetahuan selama Sejurbakes diharapkan dapat ditingkatkan kemampuan khususnya bidang kesehatan. TNI AU masih membutuhkan tenaga medis operasional yang profesional. guna mewujudkan hal tersebut, mulai tahun ini TNI AU melaksanakan kebijakan, “lulusan Sejurbakes tidak langsung ditugaskan di satuan, tetapi dilanjutkan dengan pendidikan Susjurlawatkes selama 6 bulan, yang lulusannya setara D1, sehingga nantinya bagi yang memenuhi syarat akan di proyeksikan mengikuti pendidikan lanjutan di poltakes”,tegas Danwingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel