Berita

Danwingdikum Buka Tiga Sekolah Dasar Kecabangan

Dibaca: 20 Oleh 01 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tiga Sekolah Dasar Kecabangan (Sesarcab) resmi dibuka Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana S.T., M.M. dalam upacara pembukaan di Markas Wingdikum, Bogor. Rabu (1/11), terdiri atas Sesarcab ADM Angkatan Ke-40, Khusus Angkatan Ke-9 dan Kesehatan Angkatan Ke-20.

Sebanyak 59 Perwira siswa mengikuti pendidikan yang akan dilaksanakan di Skadik 501 Wingdikum dan Skadik 504 Wingdikum. “Tumbuhkan semangat dan motivasi dalam menerima materi pelajaran agar proses belajar mengajar berjalan lancar, tepat waktu dan hasil yang diperoleh bisa maksimal,” ujar Danwingdikum. Tugas mengikuti pendidikan pada hakekatnya merupakan amanah yang harus dilaksanakan, diselesaikan dan dipertanggungjawabkan. Karena saudara sebagai perwira merupakan generasi penerus yang dipersiapkan untuk mengawaki organisasi di TNI Angkatan Udara, tegasnya.

Disamping itu seorang Perwira, lanjutnya, harus mampu mengatur dirinya sendiri sebelum menjadi teladan bagi lainnya dalam berbagai hal. Karena di Skadik, juga terdapat pendidikan bagi Bintara, Tamtama dan PNS. “Tentunya sikap, tingkahlaku dan cara pandang saudara menjadi acuan mereka dalam berperilaku. Untuk itu, jadilah teladan yang baik bagi mereka,” tegasnya.

Baca juga:  2 Sekbang Wanita dan 1 Tentara  Malaysia Ikuti Survival Dasar Di Lanud Adisutjipto  

“Besar harapan saya kepada generasi muda TNI Angkatan Udara seperti kalian untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalitas guna memantapkan jati diri sebagai Perwira yang handal dan bermutu di bidangnya,” ungkapnya sekaligus mengucapkan selamat belajar dan berlatih di Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel