Berita

Danwingdikum : Ciptakan Esprit De Corps yang Positif

Dibaca: 353 Oleh 31 Okt 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Selama pendidikan berlangsung, saya beharap siswa sekalian menciptakan esprit de corps yang positif guna menunjang proses belajar mengajar,” ujar Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., pada Upacara pembukaan pendidikan Sesarcab Administrasi Angkatan Ke-39, Dinas Khusus Angkatan Ke-8, Kesehatan Angkatan Ke-18 dan Diklatsarjemen PNS/CPNS Golongan II Angkatan Ke-7 Gelombang IV di Markas Wingdikum, Bogor Senin (31/10).

Esprit de corps, menurut Danwingdikum berarti jiwa korsa atau semangat yang muncul dalam bentuk motivasi di antara siswa yang sangat kuat, solidaritas antara siswa dengan siswa dan siswa dengan para instruktur yang menciptakan komitmen bersama untuk memberikan yang terbaik selama pelaksanaan pendidikan. “Tentunya, semangat ini harus sesuai dengan peraturan pendidikan agar tujuan pendidikan Sesarcab dan Diklatsarjemen sesuai harapan pimpinan TNI Angkatan Udara”, tegasnya.

Hal tersebut perlu digarisbawahi karena Sekolah Dasar Kecabangan (Sesarcab) bertujuan membekali para Perwira pertama TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Perwira yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar profesi kecabangan dibidang administrasi, kesehatan serta bidang khusus dilandasi sikap dan perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Sedangkan Diklatsarjemen membekali PNS pengetahuan dan keterampilan dasar manajemen TNI Angkatan Udara sesuai bidang tugasnya dan mempunyai sikap perilaku yang dilandasi jiwa Panca Prasetya Korpri agar siap sedia berkarya mendukung pelaksanaan tugas kesatuan.

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT ke-68 TNI AU di Lanud Tanjungpinang

Oleh karena itu, lanjutnya, kesempatan yang di berikan pimpinan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk dapat meningkatkan profesionalitas, sehingga siap menghadapi berbagai tuntutan tugas dan dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan kebutuhan TNI Angkatan Udara. Menutup sambutannya, Danwingdikum menghimbau para siswa untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam menerima materi pelajaran yang diberikan, agar proses belajar dapat berjalan lancar, tepat waktu serta tercapai dengan optimal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel