Berita

Danwingdikum : Disiplin Dan Motivasi Menentukan Keberhasilan

Dibaca: 6 Oleh 14 Jun 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Bermodalkan disiplin dan motivasi selama melaksanakan pendidikan mampu mewujudkan ataupun menentukan keberhasilan peserta didik,” ujar Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E saat menutup pendidikan Diklatjur PNS Golongan II Kesehatan di Lapangan Apel Skadik 504 Wingdikum, Jakarta. Jumat, (12/6). Selain itu, juga harus didukung dengan semangat, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang terbina dengan baik antara siswa dengan instruktur.

Keberhasilan menurut Danwingdikum salah satunya melalui adanya penutupan pendidikan ini. “Ditutupnya pendidikan ini, berarti pelaksanaannya berjalan lancar tanpa hambatan serta hasil akhir penilaian lulusan dinyatakan baik,” katanya. Namun, lanjutnya, jangan cepat berpuas diri dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki selama belajar di Skadik 504 Wingdikum, melainkan tetap giat belajar guna meningkatkan wawasan dan kualitas sebagai PNS TNI Angkatan Udara yang handal dan profesional.

Dalam upacara ini, memutuskan PNS II d Suryana asal kesatuan RSAU dr. M. Salamun sebagai siswa lulusan terbaik Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan PNS Golongan II Kesehatan. “Predikat sebagai siswa terbaik kiranya mampu memompa semangat lulusan lainnya untuk bisa memberikan karya nyata saat berdinas di kesatuannya nanti,” tegasnya.

Baca juga:  KARBOL SHARING DENGAN DANLANUD IWJ

Sementara itu di Markas Wingdikum, Bogor, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata mewakili Danwingdikum membuka Susbamenjur Adminpers Angkatan Ke-21, Adminu Angkatan Ke-19, Adminku Angkatan Ke-14 dan Kesehatan Angkatan Ke-19. Penekanan Danwingdikum yang disampaikan Kadisopsdik Wingdikum bahwa pendidikan hakekatnya sebuah tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan disiplin serta motivasi untuk mencapai tujuan pendidikan. “Segeralah beradaptasi dengan lingkungan pendidikan dan mindset ulang untuk memposisikan diri sebagai siswa Wingdikum yang taat peraturan baik tertulis maupun tidak tertulis,” ujar Kadisopsdik Windgikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel