Berita

DANWINGDIKUM HADIRI HUT KE-68 RI DI LAPANGAN SEMPUR BOGOR

Dibaca: 11 Oleh 19 Agu 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto, hadir mengikuti upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Republik Indonesia tahun 2013,bertempat di Lapangan Sempur Kota Bogor. Sabtu (17/8). Upacara peringatan detik-detik proklamasi yang dipimpin langsung Walikota Bogor Diani Budiarto selaku inspektur upacara, juga dihadiri oleh para pejabat jajaran Muspimwil dan Muspida antara lain Ka Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah I Jawa Barat Dr. Ir. H. Anang Sudarna, M.Sc., Komandan Lanud ATS Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, Komandan Korem 061/SK Kol. Inf. Agus Rohman, Kapolres Bogor Kota Akbp Asep Safrudin, SIK, Koman Kodim 0606 Bogor Letkol. Inf. Hendy Antariksa, Ketua DPRD H. Mufti Faoqi serta ribuan warga kota Bogor.

Dalam sambutannya Walikota Bogor Diani Budiarto selaku inspektur upacara mengakui, bahwa 68 tahun Indonesia merdeka masih menyisakan pekerjaan rumah. Oleh karena itu bagaimana untuk memperjuangkan supaya kesejahteraan hidup bisa dinikmati secara merata dan secara adil oleh setiap orang di negeri ini. Sebab, sampai saat ini, kemakmuran hidup belum dapat dirasakan oleh semua orang.

Baca juga:  Penerbang Helikopter Latihan Simulator di Singapura

Diani juga mengatakan, bahwa pengentasan kemiskinan kini menjadi sebuah bentuk perjuangan baru bagi bangsa ini untuk memerdekakan kaum miskin dan lemah dari himpitan beban kemiskinan. “Kita harus memiliki kemauan dan langkah serta semangat yang sama untuk mampu mendobrak bongkahan kemiskinan dan keterbelakangan yang menghimpit sebagian masyarakat,“ tukas Diani.

Pasukan Upacara HUT ke-68 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Sempur, Bogor terdiri dari pasukan bersenjata dan tidak bersenjata. Untuk Pasukan upacara bersenjata yaitu dari Satuan Denpom III/SLW. I Bogor, Satuan dari Lanud Atang Sendjaja, Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja, Yon 23 Grup II Kopasus, Yonif 315/Garuda, Pusdikzi Bogor, Resmob II Pelopor dan Polres Bogor Kota. Sedangkan pasukan tidak bersenjata terdiri dari Korem 061/Suryakancana, Kodim 0606/Bogor, Satpol PP, DLLAJ, Linmas, Korpri, KNPI, Pramuka, dan para pelajar.

Turut hadir pada acara tersebut sejumlah tokoh seperti tokoh pejuang, tokoh agama, masyarakat Kota Bogor, ketua Organisasi Kejuangan, pimpinan SKPD, Camat dan Lurah Lurah se-Kota Bogor juga tampak memenuhi kursi undangan.

Baca juga:  LETKOL TEK NUR PRIYATNO POUPON JABAT KADISLOG LANUD PEKANBARU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel