Berita

DANWINGDIKUM HADIRI UPACARA HARI BHAKTI KE-66 TNI-AU.

Dibaca: 24 Oleh 30 Jul 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Pnb Arif Widianto. beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/Gabungan II Wingdikum menghadiri upacara memperingati Hari Bakti ke-66 TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan di Apron Lanud Atang Sendjaja Bogor, Senin (29/7). Bertindak selaku Irup Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto. Upacara tersebut diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil, Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum serta Siswa SMA Penerbangan Angkasa.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI I.B Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto mengatakan bahwa “Hari Bakti TNI Angkatan Udara merupakan simbol roh perjuangan bagi TNI Angkatan Udara karena memiliki nilai esensi yang sangat tinggi dalam pengabdian menjaga dan mengawal eksistensi Ibu Pertiwi dimana dua sejarah terjadi dalam satu hari pada tanggal 29 Juli 1947 keberhasilan Indonesia membombardir pertahanan Belanda di Kota Salatiga, Semarang dan Ambarawa.

Serangan itu menunjukkan eksistensi kemerdekaan Indonesia di mata dunia, yang pada sore harinya akibat serangan itu tentara Belanda membayar mahal dengan balasan menembak jatuh pesawat AURI yang sedang melaksanakan misi kemanusiaan sehingga tiga prajurit AURI gugur. Pengorbanan serta keteladanan yang sangat berharga tidak akan pernah retak oleh kondisi lingkungan strategis”.

Baca juga:  Kuker Aspotdirga Kaskoopsau I di Lanud J.B. Soedirman

Diakhir sambutannya Kasau menekankan bahwa kepedulian sosial merupakan salah satu yang melekat pada diri prajurit TNI AU yang harus selalu dipupuk dan di kembangkan lebih bagus, korbankan jiwamu demi bangsa dan Negara adalah merupakan pengabdian yang tidak sia-sia. Demikian harapan Kasau.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pemberian penghargaan prajurit terbaik dari satuan jajaran Lanud Ats dan Wingdikum. Hadir dalam acara tersebut Marsekal Muda (Pur) TNI Tatang Kurniadi, Marsekal Muda (Pur) TNI Mahpuddin Taka, Marsma (Pur) TNI Jubaidi, Marasma (Pur) TNI Mahadi, Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto, Komandan Wing 4 Lanud Ats dan para pejabat Lanud Ats serta Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel