Berita

Danwingdikum Hadiri Upacara Hut Ke-69 Kodikau

Dibaca: 8 Oleh 17 Nov 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey beserta para Komandan satuan di jajaran Kodikau menghadiri upacara peringatan hari jadi ke-69 Kodikau di Lapangan Upacara Markas Kodikau, Jakarta. Sabtu (15/11). Bertidak selaku Inspektur upacara, Dankodikau Marsda TNI M. Nurullah S.IP dan Komandan Upacara Danskadik 501 Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata.

Dalam sambutan Kasau Marsekal TNI I.B Putu Dunia yang dibacakan Dankodikau Marsda TNI M. Nurullah S.IP dikatakan bahwa memperingati hari jadi satuan merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai suatu tradisi yang baik dan bagian dari pembinaan satuan. “Tentunya, ada tiga makna yang terkandung di dalamnya,” lanjutnya.

Pertama, sebagai cerminan dan neraca perjalanan satuan guna mengambil hikmah dari segala perbuatan di masa lalu. Kedua, berfungsi sebagai pembangkit motivasi untuk berbuat lebih baik dan tidak terjebak dalam rutinitas tanpa inovasi. Ketiga, sebagai media instropeksi diri dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

Ketiga makna tersebut mengacu pada tuntutan untuk dapat menyelenggarakan pendidikan pertama, pembentukan, pengembangan, spesifikasi dan pendidikan lain guna meningkatkan mutu personel TNI Angkatan Udara. “Disamping peningkatan mutu, ilmu pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki, harus didasarkan kepada etika moralitas, budi pekerti dan hati nurani,” tegasnya. Karena, lanjutnya, moralitas yang tinggi, budi pekerti yang baik dan senantiasa terkendali oleh hati nurani, merupakan prasyarat bagi terciptanya TNI Angkatan Udara yang modern dan profesional.

Baca juga:  TNI ADAKAN KORVE MASSAL DI KOTA TARAKAN

Dalam upacara ini turut diberikan piagam penghargaan kepada tenaga pendidik teladan dijajaran Kodikau, salah satunya PNS Lita Repih kesatuan Sekolah Bahasa Lanud Husein Sastranegara Skadik 505 Wingdikum. Setelah upacara dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Dankodikau Marsda TNI M. Nurullah, S.IP dan Wadan Kodikau Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE. MM., kemudian acara syukuran di GOR Ganeca Kodikau. Pada acara syukuran ini, Ketua PIA AG Gabungan II Kodikau Ny. M. Nurullah memberikan hadiah dalam dua kategori kepada PIA AG Cabang 6/Gabungan II Wingdikum, yaitu juara ke-3 lomba line dance dan juara ke-3 lomba mengelola kantor PIA Ardhya Garini yang diterima oleh Ketua PIA AG Cabang 6/Gabungan II Wingdikum Ny. Nonny Arimbi Lengkey.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel