Berita

Danwingdikum : Ibadah Puasa Momentum Yang Baik

Dibaca: 3 Oleh 29 Jun 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Memasuki minggu kedua pelaksanaan ibadah puasa bagi umat Muslim, tentunya banyak sekali tantangan dan hambatan bahkan cobaan yang datang untuk menguji keimanan baik selama waktu berdinas maupun di luar kedinasan. “Tentunya hal tersebut sebagai momentum yang baik bagaimana kita sebagai makhluk ciptaanNya yang fana dan lemah harus selalu berserah diri dan berdoa untuk meminta pertolongan dan solusi yang terbaik dariNya,” ujar Danwindikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E dalam sambutannya yang dibacakan Kadislog Wingdikum Letkol Kal Pander E. Sianipar, S.E. saat upacara bendera mingguan di lapangan apel Markas Wingdikum, Bogor. Senin (29/6). Lanjut dikatakan bahwa bulan puasa merupakan bulan yang penuh ampunan dan rahmat bagi umatNya dan berharap agar manfaatkan waktu yang baik ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, momentum baik juga dirasakan secara kasat mata dimana toleransi antar umat beragama tercipta dan berkolerasi mutualisme, khususnya bagi personel Wingdikum dan Skadik jajaran yang non Muslim berupaya menghormati dan menghargai personel lainnya yang melaksanakan puasa. ”Kiranya, suasana harmonis, kekeluargaan dan tenggang rasa seperti ini tidak hanya terlihat dalam bulan suci Ramadhan saja, melainkan disaat merayakan hari besar agamanya masing-masing,” katanya karena hal sederhana seperti inilah yang mampu menimbulkan soliditas, solidaritas dan team work yang baik dalam rangka mencapai hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas Wingdikum dan Skadik jajaran.

Baca juga:  Danlanud Ngurah Rai Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2014

Danwingdikum kembali menyampaikan arahan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya saat upacara bendera 17-an kemarin, bahwa intensitas kerja harus tetap ditingkatkan dan dilaksanakan secara optimal bukan stagnasi atau bahkan menurun. Arahan tersebut disampaikannya guna mengatasi berbagai kendala yang ada nantinya sekaligus merubahnya menjadi peluang bagi keberhasilan pencapaian tugas sesuai tanggung jawabnya. Disamping itu, lanjutnya, setiap tantangan yang timbul dapat dijadikan pendorong untuk menyatukan tekad dan semangat pengabdian sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara. “Jadikan semuanya itu sebagai ibadah, karena segala tugas dan tanggung jawab adalah rahmat, berkah dan kepercayaan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel