Berita

DANWINGDIKUM : INTROPEKSI DIRI DAN BERBUAT BAIK DI BULAN RAMADHAN

Dibaca: 6 Oleh 30 Jun 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Jadikan bulan suci Ramadhan sebagai ajang instropeksi diri sekaligus berbagi kebahagiaan dan berbuat baik bagi sesama,” ujar Kasibintal Wingdikum Mayor Sus Mat Nazron mengutip pernyataan Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., beberapa waktu lalu yang didengar seluruh personel Wingdikum dan warga desa Parakan Jaya untuk mengikuti acara penyerahan zakat fitrah di Mushola Al Furqon Wingdikum, Bogor. Rabu (29/6).

Pernyataan itu diwujudkan dalam bentuk penyaluran zakat fitrah yang telah terkumpul sebanyak Rp. 4.090.000,- dari 117 personel Wingdikum yang akan dibagikan kepada 69 warga dari Desa Parakan Jaya yang berhak menerimanya terdiri dari fakir miskin, kaum dhuafa yang tidak mampu dan perlu mendapatkan bantuan.

Menurut Kasibintal Wingdikum, zakat fitrah diwajibkan bagi setiap individu baik laki-laki maupun perempuan muslim yang mampu dengan syarat-syarat yang ditetapkan. Kata fitrah, tambahnya, merujuk pada keadaan manusia saat baru diciptakan sehingga dengan mengeluarkan zakat ini manusia dengan izin Allah akan kembali fitrah. Lanjut dikatakan setiap umat muslim diwajibkan untuk mengeluarkan zakat fitrah bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain yang menjadi tanggungannya baik orang dewasa, anak kecil, laki-laki maupun wanita.

Baca juga:  Dua Flanker Hadir Di Festival Boalamo

Mewakili Danwingdikum, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata menyerahkan zakat fitrah tersebut secara bergiliran kepada warga desa Parakan Jaya yang berhak menerima. “Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya kepada kami, kiranya Tuhan senantiasa berbaik hati dengan Ibu-Bapak sekalian,” ujar salah satu warga Desa Parakan Jaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel