Berita

Danwingdikum : Jaga Soliditas Dan Jiwa Korsa Antar Prajurit

Dibaca: 4 Oleh 23 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Sebagai seorang Prajurit TNI, sudah sepantasnya untuk menjaga kekompakan, soliditas dan jiwa korsa antar Prajurit,” kata Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Heri Purnomo, ST., saat membacakan sambutan Danwingdikum dalam upacara bendera mingguan di Markas Wingdikum. Senin (23/3).

Hal ini disampaikan menindaklanjuti perintah lisan Petinggi TNI yang ditujukan kepada seluruh Prajurit TNI dimanapun berada untuk tetap menjujung tinggi jiwa korsa, soliditas dan kekompakan antar Prajurit TNI baik dari matra darat, laut maupun udara dari Sabang sampai Merauke.

Dikatakan bahwa menjaga soliditas dan meningkatkan jiwa korsa dapat dilakukan dengan tindakan-tindakan sederhana, seperti bertegur sapa ketika bertemu ataupun berpapasan dengan Prajurit TNI baik saat berpakaian dinas maupun sipil. “Dengan demikian terjalin ikatan emosional dan kekeluargaan diantara Prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI,” tegasnya. Karena, tambahnya, TNI merupakan benteng pertahanan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman dan perpecahan.

Soliditas antar Prajurit TNI juga dapat terbina melalui toleransi beragama dan saling menghormati. “Untuk itu, saya mewakili keluarga Besar Wingdikum mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1937 kepada personel Wingdikum dan Skadik jajaran yang merayakannya,” ujarnya. Lanjut dikatakan, bertemakan “Penyucian Diri dan Alam Semesta Menuju Peningkatan Kualitas Kerja”, diharapkan setiap Prajurit mampu merefleksikan diri, mawas diri serta intropeksi diri terhadap segala sesuatu yang telah diperbuat baik bagi diri sendiri, keluarga serta Negara dengan harapan apa yang telah dilakukan selama ini dapat ditingkatkan dan dikembangkan ke arah yang lebih baik dan positif di masa depan.

Baca juga:  UPACARA HUT TNI KE-68 DI MATARAM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel