Berita

Danwingdikum : Jalan Kaki Itu Olahraga Ringan dan Bermanfaat

Dibaca: 14 Oleh 02 Sep 2016Tidak ada komentar
Danwingdikum : Jalan Kaki Itu Olahraga Ringan dan Bermanfaat
#TNIAU 

“Jalan kaki tidak hanya olahraga yang sederhana, tetapi juga ringan, mudah dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, misalnya dengan berjalan kaki dapat menyegarkan pikiran dari kesibukan kedinasan,” kata Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., saat jalan kaki bersama personel melewati Markas Wingdikum, Bogor, Jumat (2/9).

Hal tersebut senada dengan Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Bhakti Joko, M.Or., mengatakan berjalan kaki tidak beresiko terjadinya ketegangan sendi maupun tulang. “Meski berlari merupakan salah satu cara terbaik meningkatkan kesehatan kardiovaskuler dan membakar kalori. Namun memiliki resiko berupa pengaruh cukup besar pada sendi, jika tidak dilakukan dengan cara yang benar dan dalam kondisi tubuh yang prima. Berjalan kaki adalah olahraga yang cukup “lembut”, sehingga hampir tidak beresiko semacam itu,” ujarnya.

Sebelum berjalan kaki dengan rute yang telah ditentukan, Serma Arif Joko selaku anggota binjas Wingdikum memimpin pemanasan yang diikuti seluruh personel Wingdikum sebagai upaya mempersiapkan tubuh sebelum berolahraga, mengurangi ketegangan otot, memperlancar aliran darah dan mengurangi potensi cidera. Menurut Arif, rute jalan kaki menempuh jarak 7 Km dimulai dari Markas Wingdikum menuju kearah perumahan Puri Kemang dilanjutkan masuk area Kampung Sawah yang berujung ke daerah Lumbung hingga melewati Lanud Atang Sendjaja dan berakhir di Shelter Markas Wingdikum.

Baca juga:  Pembukaan Air Force Boxing Champhionship

 

Selama berjalan kaki, personel Wingdikum terlihat ceria, penuh canda tawa dan menikmati asrinya wilayah sekitaran Wingdikum dan Lanud Atang Sendjaja. Ikut dalam kegiatan ini Kadisopdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata, Kadislog Wingdikum Letkol Kal Pender E. Sianipar, Kadispers Wingdikum Mayor Adm Agus Supriyadi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel