Berita

Danwingdikum : Jalin Jiwa Korsa Secara Positif

Dibaca: 11 Oleh 31 Agu 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Selaku Inspektur Upacara, Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., mengajak menyegarkan kembali makna jiwa korsa yang menurutnya saat ini mulai memudar dan kearah menyimpang. “Mari kita jalin jiwa korsa secara positif,” ujarnya mengawali pengarahannya saat memimpin upacara bendera mingguan di Markas Wingdikum, Senin. (31/8).

Dikatakan demikian karena belakangan ini, banyak salah artikan jiwa korsa yang cenderung ke arah perkelahian dan tidak sedikit memakan korban jiwa. Secara lugas dijelaskan bahwa jiwa korsa sebagai rasa hormat, kesetiaan, kesadaran dan semangat kebersamaan yang ditujukan kepada Negara serta dapat diartikan senasib sepenanggungan, solidaritas juga semangat persatuan dan kesatuan bangsa. “Garis bawahi rasa hormat dan semangat persatuan bangsa,”ujarnya. Tentunya jiwa korsa yang dimaksudkan tidak lain untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa diatas segala perbedaan yang ada baik suku, ras, agama, budaya dan profesi.

“Sikapi secara dewasa apapun fenomena yang terjadi baik di lingkungan kedinasan, keluarga maupun masyarakat dan jangan mudah terpancing dengan isu yang berkembang,” tegasnya. Hal ini disampaikan mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada serentak. Untuk itu, Danwingdikum mengajak seluruh personel berkomitmen menjalin jiwa korsa guna menjaga dan mengawasi jalannya Pilkada agar terlaksana secara tertib, lancar serta aman terkendali. “Tetap jaga netralitas TNI dan jangan terlibat dalam politik praktis,” katanya.

Baca juga:  Personel Lanud Mus, Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel