Berita

DANWINGDIKUM: KEBERSIHAN LINGKUNGAN TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA

Dibaca: 4 Oleh 20 Sep 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kegiatan korve atau bersih-bersih pada hari dan waktu tertentu merupakan hal biasa dan rutin dilaksanakan oleh personel wingdikum. Hal ini sesuai dengan anjuran Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto bahwa untuk menciptakan dan mewujudkan di sekitar lingkungan Wingdikum bersih indah dan nyaman maka kita harus peduli terhadap kebesihan dan keindahan karena masalah kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama, tegasnya.

Untuk menciptakan hal tersebut, maka seluruh personel militer maupun pegawai negeri sipil wingdikum, Jum’at (20/9) bahu-membahu melaksanakan korve bersama untuk menciptakan lingkungan bersih dikawasan Wingdikum, kegiatan ini diberi nama gerakan jum’at bersih bersama.

Kegiatan gerakan jum’at bersih bersama dilaksanakan setelah apel pagi. Pelaksanaan korve tersebut dipimpin oleh Komandan Flight Markas (Danflighma) Kapten Adm Delly Yudhatama, S.IP. Korve dilaksanakan di sepanjang jalan utama wingdikum dan lingkungan perkantoran dimana kita bekerja, dengan sasaran merapihkan pohon, memotong rumput yang sudah panjang, memotong cabang dan ranting pohon yang sudah banyak cabangnya, dan menyapu sampah-sampah yang berceceran, membersihkan got yang tersumbat serta membersihkan rumput yang tumbuh di sepanjang parit jalan Atang Sendjaja. Gerakan jum’at bersih bersama ini juga dalam rangka mewujudkan lingkungan BERSERI (bersih, sehat, rapih dan indah).

Baca juga:  Prajurit Paskhas Mengikuti Kejuaraan Terjun Asiania

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel