Berita

Danwingdikum : Kenaikan Pangkat Adalah Penghargaan

Dibaca: 12 Oleh 01 Apr 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan pimpinan kepada personel atas dasar prestasi, dedikasi dan darma bhakti secara tulus kepada negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara,” kata Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., di Lapangan Wingdikum, Bogor. Jumat (1/4).

Danwingdikum berharap personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, agar tetap menjaga dan meningkatkan kedisiplinan, baik di dalam kehidupan kedinasan maupun di luar kedinasan. “Kepatuhan dan ketaatan pribadi sangat diperlukan dan menjadi jati diri seorang Prajurit serta PNS dalam melaksanakan tugas,” tegasnya. Lanjut dikatakan, memperoleh kenaikan pangkat bukanlah tujuan akhir personel, karena tantangan penugasan ke depan akan semakin berat, seiring dengan peningkatan status kepangkatan. “Keadaan demikian menuntut terciptanya team work secara baik, bijak dan strategis dengan membangun kedisiplinan yang lebih baik kedepannya,” tegasnya.

Dalam upacara kenaikan pangkat periode 1 April 2016 ini, sebanyak 39 personel yang terdiri atas 4 Perwira Menengah, 7 Perwira Pertama, 14 Bintara, 5 Tamtama dan 8 PNS mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Usai upacara kenaikan pangkat, personel yang naik pangkat berbaris terpisah dan dilanjutkan acara tradisi “Mencari dan Menemukan Pangkat” di kolam pemancingan Wingdikum dilanjutkan penyiramaan air kembang sebagai wujud ucapan syukur oleh Kadisopsdik Wingdikum dilanjutkan para pejabat lainnya serta mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat personel bersangkutan.

Baca juga:  TNI AU Gagalkan Penculikan Bayi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel