Berita

Danwingdikum : Kenaikan Pangkat Menuntut Kedewasaan

Dibaca: 7 Oleh 05 Okt 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kenaikan pangkat merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan TNI Angkatan Udara kepada personel bersangkutan berdasarkan prestasi, dedikasi dan darma bhakti kepada negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara. ”Sehingga perlu adanya kedewasaan didalam meyikapi kenaikan pangkat tersebut,” tegas Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., saat memimpin upacara kenaikan pangkat di Markas Wingdikum, Bogor. Rabu (1/10).

Tuntutan kedewasaan menurutnya meliputi dewasa dalam berpikir, bersikap, bertingkah laku, bekerja dan menentukan pilihan. Karena kedepan berbagai hal yang akan dihadapi bersifat variatif dan kompleks baik kedinasan maupun di luar kedinasan.

Untuk itu, lanjutnya, jadikan momentum berharga ini sebagai sarana introspeksi dan motivasi diri menuju suatu kedewasaan pribadi dalam mengemban tugasdan tanggung jawab yang tentunya lebih besar dari sebelumnya. ”Persiapkan diri kalian sehingga mampu menjadi teladan bagi anggota, junior dan keluarga,” ujarnya.

Dalam upacara ini, sebanyak 22 personel Wingdikum terdiri atas 8 Perwira Menengah, 8 Perwira Pertama, 3 Bintara, 1 Tamtama dan 2 PNS melaksanakan tradisi kenaikan pangkat. Diawali dengan game ”mencari pangkat” dimana panitia telah menyembunyikan beberapa pangkat untuk dicari dengan reward and pusnisment yang unik, selanjutnya penyiramaan air kembang, pembaluran tepung terigu dan diakhiri olesan kapuk bantal kepada personel yang naik pangkat oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., para Kepala Dinas, Komandan Skadik dan pejabat Wingdikum lainnya kemudian berkumpul di shelter Wingdikum untuk acara syukuran kenaikan pangkat.

Baca juga:  Pesawat Tempur Skadron 12 dan 16 Meriahkan Peringatan HUT ke-72 TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel