Berita

Danwingdikum : Keselamatan Kerja Tanggung Jawab Bersama

Dibaca: 3 Oleh 04 Mei 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Keselamatan kerja atau Lamja bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pesonel yang bersangkutan dibidang Lamja saja, melainkan menjadi tanggung jawab bersama,” jelas Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., dalam upacara bendera mingguan di Markas Wingdikum. Senin (4/5).

Didepan seluruh personel Wingdikum dan para siswa, Danwingdikum menjelaskan keselamatan kerja merupakan segala upaya untuk mencegah terjadinya suatu kecelakaan dalam bekerja. Dalam hal ini, katanya, berkaitan erat dengan alat kerja, tempat dan lingkungan kerja serta cara-cara melakukan pekerjaan.

Tujuannya tidak lain untuk melindungi keselamatan personel Wingdikum dan Skadik jajaran di dalam melaksanakan tugasnya serta melindungi keselamatan setiap orang yang berada disekitarnya, melindungi keamanan peralatan serta fasilitas dan instalasi agar tetap dapat digunakan secara efisien.

Selain keselamatan kerja, lanjutnya, penting untuk mengingat kembali budaya savety selama berkendaraan. “Pastikan kondisi kendaraan yang akan dipergunakan dalam keadaan on road dan perlengkapi diri dengan helm berstandar nasional bagi pengendara motor dan pergunakan seat belt bagi pengendara mobil,” ujarnya.

Baca juga:  Pergantian Pejabat Bukan Rutinitas

Dikatakan untuk mengupayakan langkah preventif guna meminimalisir resiko yang tidak diharapkan. Selanjutnya tidak lupa untuk membawa surat kendaraan bermotor dan surat ijin keluar garnizun seandainya ingin keluar kota serta patuhi rambu-rambu lalu lintas. “Hal tersebut merupakan langkah nyata bahwa kita semua adalah pelopor keselamatan berlalu lintas,” tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya, Danwingdikum mengajak seluruh personel untuk terus berupaya menjaga keharmonisan dan kerja sama, baik bersifat intern Wingdikum dan Skadik jajaran maupun bersifat ekstern dengan satuan samping dan lingkungan sekitar. “Karena pada dasarnya kita semua adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain maupun instansi lain untuk bekerja dalam rangka mencapai tujuan Wingdikum yang diharapkan pimpinan TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel