Berita

Danwingdikum : Ketekunan Dan Kerja Keras Kunci Keberhasilan

Dibaca: 18 Oleh 24 Agu 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ketekunan dan kerja keras para siswa adalah kunci keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan inidengan didukung konsentrasi, semangat serta motivasi yang telah saudara tunjukkan selama berada di lembaga pendidikan ini,” kata Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., saat menutup empat pendidikan di Markas Wingdikum, Bogor. Rabu (24/8).

Keempat pendidikan tersebut antara lain Susbamenjur Pentak Angkatan Ke-7 di Skadik 502 Wingdikum, Kesehatan Angkatan Ke-20 di Skadik 504 Wingdikum, PDE Angkatan Ke-18 dan Diklatsarjemen PNS/CPNS Golongan II Angkatan Ke-7 Gelombang I di Skadik 501 Wingdikum. Untuk lamanya pendidikan, Susbamenjur selama empat bulan dan Diklatsarjemen PNS/CPNS Golongan II selama sebulan.

Secara garis besar, kata Danwingdikum, membentuk personel TNI Angkatan Udara agar memiliki sikap tanggap, tanggon dan trengginas merupakan sasaran pendidikan. Dijelaskan bahwa tanggap artinya memiliki kadar intelektualitas yang tinggi serta memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri secara berkelanjutan, kemudian tanggon artinya memiliki tingkat kepribadian yang tahan uji dan ulet, sehingga para peserta didik diharapkan memiliki mental yang tangguh untuk menghadapi berbagai penugasan dalam kondisi apapun dan dimanapun. Sedangkan trengginas artinya memiliki aspek jasmani yang prima, yang merupakan modal dasar dalam menunjang pelaksanaan tugas sebagai personel TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  SIJAK UKP PERIODE OKTOBER 2013 DI KOSEK HANUDNAS III DAN JAJARAN

Sekembalinya ke kesatuan, saudara dituntut untuk menunjukan kepada Pimpinan atau Komandan bahwa saudara mampu mengaplikasikan hasil pendidikan yang saudara ikuti,” tegasnya seraya menegaskan bahwaberakhirnya pendidikan ini bukanlah akhir dari proses belajar. Untuk itu, lanjutnya, jangan berhenti dan terus belajar karena hanya dengan cara itulah personel yang profesional dapat terwujud, tantangan serta tuntutan tugas ke depan akan dapat diselesaikan dengan baik.

Dalam upacara penutupan pendidikan ini memutuskan Serka Polman Nainggolan asal kesatuan LanudRoesmin Nurjadin yang telah berhasil memperoleh predikat sebagai siswa lulusan terbaik Susbamenjur PDEAngkatan Ke-18, selanjutnya kepada Serma Sardianto asal kesatuan Dispenau sebagai siswa lulusan terbaik Susbamenjur Pentak Angkatan Ke-7 kemudian kepada Serma Rukamto asal kesatuan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrahman Saleh sebagai siswa lulusan terbaik Susbamenjur Kesehatan Angkatan Ke-20 serta kepada CPNS II / a Supriyono asal kesatuan Akademi Angkatan Udara sebagai siswa lulusan terbaik Diklatsarjemen PNS/CPNS Golongan II Angkatan Ke-7 Gelombang I.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel