Berita

Danwingdikum: Laksanakan Diklat PNS dengan Disiplin Protokol Kesehatan

Dibaca: 11 Oleh 29 Jun 2021Tidak ada komentar
Danwingdikum: Laksanakan Diklat PNS Dengan Disiplin Protokol Kesehatan
#TNIAU 

TNI AU. Kepada seluruh anggota Skadik 502 dan siswa hendaknya lebih waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19 semakin meningkat. Untuk itu, selama melaksanakan pendidikan dengan tetap disiplin mentaati dan mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Alih Golongan maupun Dasar Militer untuk PNS, merupakan proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan, pengabdian, keahlian dan keterampilan Pegawai Negeri Sipil.”

Demikian tegas Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., dalam sambutannya secara resmi yang telah disampaikan oleh Danskadik 502 Letkol Adm Joko Triyanto, S.A.N., M.M., pada saat pembukaan pendidikan Diklat PNS alih Gol II ke III A-14 dan Diklatsarmil PNS Gol  II A-2, Senin (28/6/21).

Lebih lanjut, dengan dibukanya pendidikan ini, diharapkan para siswa mengerti dan memahami, dalam menyerap materi-materi pelajaran di bidang masing-masing, terangnya.

Terkait pendidikan siswa Diklat PNS alih Gol II ke III A-14, memperoleh pelajaran pengetahuan tentang organisasi TNI AU, dasar kepemimpinan pertahanan negara, reformasi birokrasi Kemhan dan TNI, bela negara, etika Profesi PNS, menajemen kepegawaian negara dan tata laksana perkantoran modern serta berbagai materi lainnya, jelasnya.

Sedangkan siswa Diklatsarmil PNS Gol II A-2, menerima pelajaran diantaranya pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, Panca Prasetya Korpri, administrasi umum, Peraturan Penghormatan Militer, Peraturan Baris Berbaris, Tata Upacara Militer TNI, Pengetahuan Senjata Ringan, Dasar Menembak, Survival, P3K dan pelajaran lainnya, tuturnya.

Oleh sebab itu, kepada Komandan Skadik 502 dan para instruktur laksanakan pembinaan dan pengasuhan yang baik sesuai aturan yang berlaku dan pastikan bahwa proses belajar mengajar berjalan dengan optimal. Sementara itu kepada seluruh siswa manfaatkan waktu belajar dengan sebaik-baiknya, karena pendidikan ini penting sebagai bekal saudara bertugas di satuan kelak, harapnya.

Baca juga:  Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Lepas 10 Casis Tamtama Khusus Paskhas ke Seleksi Pusat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel