Berita

Danwingdikum: LAMBANGJA PENTING UNTUK PENCAPAIAN ZERRO ACCIDENT

Dibaca: 3 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Keselamatan Terbang dan Kerja memegang peranan yang sangat penting dalam pencapaian zerro accident, untuk itu tindakan preventif dari personel Lambangja sangat diharapkan guna mewujudkan tingkat keselamatan yang tinggi dalam pendayagunaan setiap sistem”.

 

Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E, saat menjadi Irup pada upacara penutupan pendidikan Kursus Perwira Keselamatan Terbang dan Kerja (Suspa Lambangja) angkatan ke 27, Senin, (31/8), bertempat di gedung serba guna Skadron Pendidikan 502, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Hadir pada acara tersebut pejabat dari Mabesau, Kodikau, Lanud Halim P, para Komandan Skadik dan perwira staf serta para undangan lainnya.

 

Pada saat latihan praktis (lattis) para perwira siswa Lambangja angkatan ke 27 mengadakan kunjungan ke Skadron Udara 17, Skadron Udara 31 dan Skadron Udara 2 serta Skadron Teknik 021. Untuk menambah wawasan juga sebagai studi banding lembaga masih memberikan kesempatan kepada para perwira siswa untuk mengadakan kunjungan ke PT Garuda Indonesia dan KNKT.

Baca juga:  Tensi Tinggi Di Padang Golf Lanud Pattimura

 

Penutupan pendidikan Suspa Lambangja angkatan 27 ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah, dan pemberian piagam penghargaan oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E kepada siswa lulusan terbaik Kapten Pnb Teddy Saputra dari Skadron Udara 31. Pendidikan yang dilaksanakan di Skadik 502 ini berlangsung selama dua bulan, diikuti delapan belas orang perwira siswa, satu diantaranya Wara.

 

Lebih lanjut Danwingdikum mengatakan, pengetahuan Lambangja yang diperoleh dari lembaga pendidikan hendaknya dapat dimanfaatkan dan dikembangkan serta mampu diaplikasikan secara nyata di satuan, sehingga pengorbanan tenaga, waktu maupun pikiran dan kerja keras yang telah saudara jalani selama pendidikan tidak menjadikan sia-sia.

 

Sementara Danskadik 502 Mayor Adm Arif Purwo Handoko, Saat memberikan pengarahan mengatakan, Dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapat selama di lembaga pendidikan skadik 502 diharapkan dapat bermanfaat bagi diri pribadi maupun dinas sekaligus dijadikan sebagai bekal tambahan profesi yang saudara miliki sebelumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel