Berita

Danwingdikum: Manfaatkan Teknologi Agar Akses Pelayanan Kesehatan Lebih Mudah

Dibaca: 113 Oleh 15 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 20211115 WA0035
#TNIAU 

TNI AU. “Manfaatkan kemajuan teknologi dalam bidang kesehatan dan kemajuan teknologi informasi sangat berkembang dengan begitu pesat. Dalam pengembangannya teknologi kesehatan era digital saat ini adalah salah satu solusi tepat, untuk memudahkan anggota maupun membantu masyarakat dalam mendapatkan akses dalam pelayanan kesehatan dengan lebih mudah.”

Demikian tegas Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., S.K.M., upacara pembukaan pendidikan Siswa Sesarcab Kesehatan Angkatan Ke-29 Dan Penutupan Sesarcab Kesehatan A-28 di Jakarta, pelaksanaan kegiatan dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Senin, (15/11/2021)
 
Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., mengatakan, kepada Perwira siswa Sesarcab Kesehatan A-29, saya ucapkan selamat datang di Skadik 504 dan selamat belajar. Saya harapkan kepada para Perwira siswa agar secepatnya dapat  menyesuaikan diri dan taati peraturan yang ada di lembaga pendidikan, tempat para perwira siswa belajar.
 
Ikuti dan taati semua peraturan  dan  tata  tertib  yang  berlaku di lingkungan  lembaga  pendidikan. Apabila terbukti ada siswa melakukan pelanggaran tentunya yang bersangkutan, akan mendapat sanksi  sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan, jelasnya.
 
Kemudian selama melaksanakan pendidikan di skadik 504, saudara akan diberikan materi pelajaran bidang studi pembinaan kejuangan, penunjang kejuruan dan pembinaan kejuruan yang meliputi  Organisasi dan Tata Laksana Kesehatan TNI AU, Sistem Administrasi Kesehatan TNI AU, Pengetahuan dan Keterampilan Kecabangan kesehatan serta Latihan praktis, Pembinaan fisik dan Program khusus, imbuhnya.
 
Selanjutnya, pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Komandan Wing Pendidikan Umum beserta seluruh staf mengucapkan kepada siswa lulusan Sesarcab Kesehatan A-28 “Selamat atas kelulusannya dan semoga sukses” di dalam kedinasan.
 
Setelah mengikuti pendidikan ini para lulusan siswa akan memiliki Pengetahuan dan Keterampilan dasar kecabangan kesehatan, memahami pengetahuan manajemen dan ilmu kesehatan, menerapkan manajemen dan teknis kesehatan serta berkemampuan dalam melaksanakan tugas dengan dilandasi budaya safety sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
Untuk itu, saya mengharapkan Ilmu yang di peroleh selama ini, diimplementasikan dan dikembangkan lagi, sehingga dalam melaksanakan tugas dalam pelayanan kesehatan lebih optimal di satuan maupun melayani masyarakat secara tepat, baik dan benar, ungkapnya.
 
Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan selamat kepada Letda Kes Erlangga Effendy, S.Psi., siswa lulusan Sesarcab Kesehatan Angkatan Ke-28,  yang telah berhasil memperoleh predikat sebagai siswa terbaik, dengan  harapan semoga apa diraih saat ini, dapat meningkatkan dan memotivasi diri maupun rekan-rekan lainnya, dalam melaksanakan tugas  lebih  baik  di kesatuan, tutupnya.

Baca juga:  Jabatan Dansatpomau Lanud Abdulrachman Saleh Beralih

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel