Berita

Danwingdikum: Manfaatkan Waktu untuk Belajar dan Berlatih

Dibaca: 37 Oleh 16 Mar 2021Tidak ada komentar
Danwingdikum: Manfaatkan Waktu Untuk Belajar dan Berlatih
#TNIAU 

TNI AU. “Kepada seluruh siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Intel A-4 dan Sejursarta PDE A-7, manfaatkan waktu sebaik-baiknya selama menempuh pendidikan ini, untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dengan dilandasi semangat dan kemauan serta motivasi yang tinggi”

Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., yang disampaikan oleh Danskadik 501 Letkol Adm Gusti Sopyan Nur, S.E., pada Upacara Pembukaan Pendidikan Sejursarta Intel A-4 dan Sejursarta PDE A-7, di Skadik 501 Wingdikum, Senin (15/3/2021).

Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., mengatakan, demi lancarnya kegiatan belajar mengajar para siswa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan, patuhi semua aturan yang berlaku, hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, lembaga pendidikan maupun satuan, tegasnya.

Untuk itu, siswa Sejursarta Intel A-4, akan menerima pelajaran selama melaksanakan pendidikan di lembaga ini diantaranya Pengenalan Undang-Undang Tentang Intelijen Negara, Pengenalan Undang-Undang Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Pengenalan Hukum Udara, Organisasi Intelijen TNI dan TNI AU, Administrasi Umum, Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi Berbasis Komputer, Dasar Meteorologi, dan materi pendukung lainnya.

Baca juga:  GERAKAN PENGHIJAUAN DI YON 462 PASKHAS

Selanjutnya kepada Sejursarta PDE A-7, mendapatkan pelajaran Pengetahuan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE, Sistem Informasi TNI AU, dan Administrasi Umum, Pengetahuan Ilmu Komputer, Hardware, Software, Operating System, Ms-Word, Ms-Power Point, Ms-Excel, Pengetahuan Jaringan Komputer dan pengetahuan Internet Multimedia, jelasnya.

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka sumber daya manusia personel Intel dan Pengolahan Data Elektronik untuk selalu meningkatkan kemampuan, wawasan dan pengetahuan sesuai fungsi dan peran untuk membantu komandan satuan guna mencapai keberhasilan setiap pelaksanaan tugas, tambahnya.

Tentunya masa pandemi Covid-19 telah merubah semua aktivitas kita, untuk itu para siswa dalam mengikuti pendidikan ini, mari kita bersama-sama berusaha untuk bisa melindungi diri dengan sesama, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel