Berita Utama

Danwingdikum : Mantapkan Kemampuan Personel Apoteker, Guna Dukung Satuan

Dibaca: 71 Oleh 17 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 20211117 155508 923
#TNIAU 

 

TNI AU . Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., S.K.M., secara resmi membuka pendidikan Siswa Kursus Perwira Apoteker A-1, mewakili Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., di Jakarta, Rabu (17/11/21).
 
Dalam sambutannya Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., mengatakan pencapaian penurunan kasus Covid-19 saat ini, haruslah disikapi dengan bijak. Kewaspadaan diri harus ditingkatkan guna mencegah lonjakan kasus baru yang masih ada disekitar kita. Saya harapkan dalam belajar dan berlatih di Skadik ini, tetap terapkan disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan, semoga kita terhindar Virus Covid-19, harapnya.
 
Dengan demikian, dalam melaksanakan proses belajar mengajar, para siswa diharapkan segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan yang segala sesuatunya serba diatur dengan mentaati  dan  mematuhi  semua aturan yang berlaku. Hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan  diri sendiri, keluarga maupun satuan saudara.
 
Sehingga, peraturan tersebut untuk di taati, karena sekecil apapun pelanggaran akan merugikan kesatuan, keluarga dan saudara sendiri. Karena lembaga pendidikan khususnya di Skadik 504 Wingdikum dalam hal ini Kodiklatau, tidak akan mentolerir segala macam pelanggaran dan tetap memberlakukan Reward and Punishment bagi para siswa sekalian, jelasnya.
 
Lebih lanjut, pendidikan ini dilaksanakan sebagai sarana pembinaan personel dalam upaya menanamkan, membentuk, meningkatkan dan memantapkan kemampuan dari aspek pengetahuan, keterampilan di bidang Apoteker. Sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, guna mendukung tugas di satuan masing-masing, terangnya.
 
Selanjutnya para siswa Kursus Perwira Apoteker, selama melaksanakan pendidikan di skadik 504, saudara akan diberikan materi pelajaran diantaranya pengetahuan tentang organisasi kefarmasian dilingkungan TNI AU, regulasi kefarmasian, pengelolaan sediaan farmasi, alat kesehatan dan bahan medis habis pakai, pelayanan farmasi klinik, obat-obatan dalam penerbangan serta materi apotker lainnya, imbuhnya.
 
Danwingdikum menambahkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Kodiklatau dan Wing Pendidikan Umum serta Skadik  jajaran, selalu  berupaya mengoptimalkan dan mengembangkan  pendidikan dalam peningkatan kualitas hasil didik personel TNI Angkatan Udara yang profesional di bidang Apoteker.
 
Untuk itu, kepada seluruh para siswa manfaatkan waktu selama pendidikan ini untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dengan dilandasi semangat dan kemauan serta motivasi yang tinggi, sehingga materi yang akan saudara pelajari dipahami baik teori kelas maupun praktek di lapangan, tutupnya.

Baca juga:  WARGA MABESAU SUMBANG DARAH UNTUK PMI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel