Berita

Danwingdikum: Melalui Suswatbangan Tingkatkan Kemampuan Secara Professional.

Dibaca: 26 Oleh 24 Feb 2022Tidak ada komentar
IMG 20220224 WA0024
#TNIAU 

TNI AU. Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., S.K.M., secara resmi membuka pendidikan Kursus Perawat Penerbangan (Suswatbangan) A-20, mewakili Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., di Skadik 504 Wingdikum Jakarta, pelaksanaan kegiatan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, kamis (24/2/22).

TNI Angkatan Udara mempunyai tugas dan tanggung jawab mendidik dan membekali pengetahuan serta keterampilan keperawatan penerbangan sebagai bekal awal para siswa dalam menjalankan tugas di satuan, agar dapat bertugas sebagai perawat penerbangan yang profesional, jelasnya.

Dalam menempuh pendidikan ini, siswa akan menerima berbagai materi pelajaran antara lain Sejarah Perkembangan Kesehatan Penerbangan dan Pengenalan Ruang Angkasa, Atmosfer, Aerodinamika Pesawat Terbang (Principle of Flight), Teori Karya Ilmiah, dan Pengenalan Hukum Kesehatan pada penerbangan, terangnya.

Selanjutnya Penunjang Kejuruan dengan materi Gizi Awak Pesawat, Indoktrinasi dan Latihan Aerofisiologi (ILA), Aspek Medis SAR dan Survival, Pengetahuan Penanggulangan Korban Masal dan Evakuasi Medis, Basic Trauma Life Support (BTLS), Terapi Hiperbarik serta Materi Pengetahuan Dasar Aerofisiologi, Keselamatan Penerbangan dan berbagai materi lainnya, tambahnya.

Baca juga:  Pembentukan Dan Pelantikan KTI Kalbar

Disisi lain pendidikan ini merupakan salah satu langkah awal para siswa sekalian dalam rangka meniti karier di TNI Angkatan Udara untuk dapat meningkatkan kemampuan diri secara professional. Oleh karena itu kesempatan dalam tugas belajar ini, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, harapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel