Berita

Danwingdikum Membuka Empat Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama

Dibaca: 185 Oleh 07 Nov 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Selaku Inspektur Upacara, Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., membuka empat Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) di Lapangan Upacara Skadik 504 Wingdikum, Jakarta, Jumat (4/11). Keempat sekolah itu terdiri atas Sejursarta PDE Angkatan Ke-4, Musik Angkatan Ke-19, Penerangan Angkatan Ke-3 dan Kesehatan Angkatan Ke-26.

Danwingdikum menegaskan lembaga pendidikan Wingdikum tidak jauh berbeda suasana pendidikan pertama Tamtama di Lanud Adi Soemarmo, sehingga diharapkan tidak merubah mindset dalam menerima materi pelajaran yang diberikan instruktur. “Cepatlah beradaptasi dan hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan saudara serta tumbuhkan semangat dan motivasi dalam menerima materi pelajaran yang diberikan”, katanya dengan harapan agar tugas belajar yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu serta tercapai dengan optimal.

Secara sederhana dijelaskan bahwa Sejursarta bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai dengan bidang profesi kejuruan masing-masing serta membentuk sikap perilaku seorang Prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta memiliki kondisi fisik dan kesamaptaan jasmani prima dalam menunjang pelaksanaan tugas selaku Prajurit TNI Angkatan Udara. Harapannya, kata Danwingdikum, dengan menyelesaikan pendidikan ini para siswa dapat bertugas sebagai pelaksana pemula dan pembantu dibidang pengolahan data eletronik, musik, kesehatan, penerangan dan perpustakaan.

Baca juga:  Aeromodelling dan Trike Meriahkan Bulan Dirgantara di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel