Berita

Danwingdikum: Menembak Utamakan Safety

Dibaca: 5 Oleh 01 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220630 WA0061
#TNIAU 

TNI AU. Dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Personel Perwira, Bintara dan Tamtama Wingdikum dan Skadik Jajaran melaksanakan latihan menembak pada Semester I TA 2022 di lapangan tembak Tigin Priyatna Lanud Atang Sendjaja Bogor. Kamis, (30/6/2022)

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., menyampaikan dalam menembak menggunakan senjata Laras panjang maupun pendek di butuhkan kesabaran dan ketenangan. Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan melatih kecermatan, fokus dan konsentrasi dalam menembak sasaran dengan harapan mendapatkan hasil yang terbaik, jelas Danwingdikum.

Danwingdikum juga menyebutkan, menembak bisa dikatakan sebagai inter personal skill yang harus dimiliki setiap prajurit sehingga perlu diasah dan dipertahankan, terangnya.

Dalam latihan menembak ini paling utama adalah safety yang harus diperhatikan, selain itu faktor keamanan dan ikuti instruksi dari pelatih apa yang harus dilakukan dalam latihan menembak.

Sementara itu Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Markus Soedjiwo R., mengatakan latihan menembak semester I Ta 2022 melibatkan personil Perwira, Bintara dan Tamtama. Dalam pelaksanaan menembak personel Perwira menggunakan pistol dengan 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir sebagai penilaian. Untuk menembak pistol hasil nilai tertinggi 78 diperoleh Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Kristiono, S.Sos., M.Si., ungkapnya.

Baca juga:  Prajurit Yonko 468 Kopasgat Diterjunkan Di Bumi Yohanis Kapiau Timika

Sedangkan bagi personel Ba/Ta menembak menggunakan senjata laras panjang dengan 3 butir peluru untuk percobaan. Sedangkan 20 butir peluru sebagai penilaian, diantaranya butir 10 peluru sikap tiarap dan 10 butir peluru dengan sikap pilih, Untuk hasil perolehan nilai tertinggi personel Bintara/Tamtama Peltu Agus Gani 137, jelas Kasibinjas Wingdikum

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel