Berita

Danwingdikum Menutup Dua Sekolah Dasar Kecabangan

Dibaca: 58 Oleh 10 Mar 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Upacara Nawa Tunggal Wingdikum, Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey selaku Inspektur Upacara menutup dua Sekolah Dasar Kecabangan (Sesarcab). Melalui pelepasan tanda siswa, Sesarcab Khusus Angkatan Ke-6 dan Sesarcab Kesehatan Angkatan Ke-16 secara resmi dinyatakan selesai, Senin (9/3). 

Selama empat bulan, kata Danwingdikum, para Perwira siswa telah belajar dan membekali diri dengan materi-materi pelajaran sesuai kecabangannya yang menjadi modal awal untuk berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi TNI Angkatan Udara. “Tentunya karya tersebut dapat diwujudkan melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang didukung dengan motivasi dan semangat untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara,” tegasnya. 

Menurutnya, berakhirnya pendidikan ini tidak serta merta berakhir pula tugas belajar para lulusan Sesarcab Khusus dan Kesehatan. “Dinamika persoalan dan tantangan di kesatuan jauh lebih kompleks dan bervariasi, sehingga membutuhkan banyak referensi solusi untuk mengatasinya,” katanya. Untuk itu, lanjutnya, tidak ada kata lelah untuk belajar dan terusnya meng-update segala wawasan dalam rangka mencapai sasaran dan harapan pimpinan. Hal ini dikatakan mengingat pendidikan ini hanya pengetahuan dasar. 

Baca juga:  Nuansa Akrab dan Santai di Wira Club Lanud Husein Sastranegara

Dalam rangkaian upacara ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan siswa terbaik kepada Letda Lek Sindy Zulfahmi Kanggas lulusan Sesarcab Khusus Angkatan Ke-6 dan Letda Kes dr. Eri Widianto lulusan Sesarcab Kesehatan Angkatan Ke-16. “Jadikan penghargaan ini sebagai cambuk yang memotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik bahkan mampu menjadi yang terbaik bagi kesatuan saudara nantinya,” ungkapnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel