Berita

Danwingdikum: Pahami Materi Pelajaran Teori Maupun Praktik

Dibaca: 4 Oleh 30 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210830 155333 250
#TNIAU 

TNI AU. Danskadik 503 Letkol Adm Rudy Longdong, secara resmi membuka pendidikan Sejursarta PLLU A-18 dan Sejursarta Adminu A-27, mewakili Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., pelaksanaan dengan tetap menaati protokol kesehatan di Skadik 503 Wingdikum. Senin, (30/8/2021).

“Dalam penyelenggaraan pendidikan Sejursarta PLLU A-18 dan Sejursarta Adminu A-27, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar, sesuai dengan bidang profesi kejuruan dengan serta keahlian khusus tertentu,” jelasnya.

“Kepada para Siswa Sejursarta PLLU A-18 selama melaksanakan pendidikan di skadik 503, saudara akan menerima materi antara lain Identification or Registration of Aircraft, Basic Radar, Military Flight Procedures, Aerodynamic, Navigation, Pengenalan Aviation Meteorology, Pengenalan Flight Operation, Rules of The Air, Air Traffic Services, Aerodromes and Aerodrome Ground Aid, Search And Rescue (SAR), Security And Fire Fighting, dan ATC Administration serta materi pelajaran lainnya,” terangnya.

Sedangkan Sejursarta Adminu A-27, akan menerima materi pelajaran seperti organisasi TNI Angkatan Udara, administrasi umum, protokoler dan teknologi informasi dan komunikasi.

“Selanjutnya menerima materi pelajaran di antaranya tulisan dinas, surat menyurat, penyampaian tulisan dinas, tata naskah. Tidak hanya itu materi pelajaran format penyusunan dan penerbitan doktrin di lingkungan TNI AU, formulir administrasi umum, kearsipan, penyelenggaraan pos militer, undangan dan tata tempat, produksi dan reproduksi naskah serta materi lainnya,” paparnya.

“Untuk itu, supaya pelaksanaan pendidikan ini dapat mencapai hasil yang maksimal, para siswa harus mampu memanfaatkan waktu yang ada, belajar secara optimal, dan dapat memahami semua materi pelajaran yang diberikan oleh para instruktur baik teori maupun praktek. Sehingga ilmu pengetahuan dan keterampilan yang saudara peroleh di lembaga pendidikan ini dapat diaplikasikan di tempat saudara bertugas,” tambahnya.

Baca juga:  15 Casis Tamtama PK TNI AU Mengikuti Pantukhirda di Lanud Suryadarma

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel