Berita

Danwingdikum: Pembinaan Mental sebagai Dasar Sikap dan Perilaku Prajurit yang Baik

Dibaca: 5 Oleh 13 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 20210713 WA0007
#TNIAU 

TNI AU.  Penyelenggaraan Pendidikan Suspa Bintal Perwira Pertama TNI Angkatan Udara diharapkan mampu membentuk perwira bintal yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar di bidang pembinaan mental serta memiliki sikap dan perilaku yang dilandasi Jiwa Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta mempunyai kesemaptaan jasmani yang baik.

Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Putri, S.H., M.H., yang disampaikan oleh Danskadik 503 Letkol Adm Rudy Longdong, saat membuka Pendidikan Suspa Bintal A-9 di Skadik 503 Bogor, Selasa (13/7/2021).

Kepada Perwira Siswa Suspa Bintal, selama melaksanakan pendidikan di Skadik 503 akan diberikan materi pembinaan kejuruan seperti pengetahuan pendukung, perundangan dan ketentuannya, pembinaan mental rohani, pembinaan mental ideologi, pembinaan mental tradisi kejuangan, pembinaan mental psikologi, latihan praktis, pembinaan fisik dan program khusus.

“Untuk itu saya minta Pasis mengutamakan keseriusan dan ketekunan serta motivasi, sehingga diakhir pendidikan, saudara  mampu memberikan pembinaan mental kepada personel TNI Angkatan Udara di satuan dimana saudara ditugaskan. Dengan cara inilah,  personel TNI AU dapat mengetahui, memahami dan mempunyai pemahaman yang sama tentang pembinaan mental dan menjadikan Bintal sebagai pegangan dalam bertindak dan berperilaku di kehidupan sehari-hari,” tekan Danwingdikum.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan agar Pasis dapat mematuhi semua aturan yang berlaku di lembaga. Selain itu, Pasis juga dihimbau agar menjalankan semua  aktivitas dengan disiplin dan menerapkan protokol kesehatan. 

Kepada Komandan Skadik 503 dan staf, laksanakan pembinaan sesuai petunjuk pelaksanaan pendidikan, berikan motivasi, dan bimbingan maupun pengasuhan secara optimal kepada para siswa agar tujuan dari penyelenggaraan pendidikan ini, akan berjalan dengan baik, tegasnya Danwingdikum.

Baca juga:  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Tutup Pelatihan CRM Angkatan ke-27

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel