Berita

DANWINGDIKUM: PEMBINAAN PERSONEL MENDORONG BERKESINAMBUNGANNYA PROGRAM REFORMASI BIROKRASI

Dibaca: 5 Oleh 10 Jun 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sumber Daya Manusia merupakan unsur pokok dari suatu organisasi, yang perlu dipersiapkan dan dibina secara terus menerus dan berkesinambungan agar mampu menjalankan organisasi secara optimal. Keberhasilan pelaksanaan tugas organisasi sangat ditentukan oleh kualitas manusia yang mengawakinya. Betapapun canggihnya alutsista, tanpa didukung oleh personel yang berkualitas, tidak akan ada artinya.

“Oleh karena itu, pembinaan personil ikut mendorong berkesinambungannya program reformasi birokrasi untuk mengefektifkan penataan organisasi, dalam rangka membangun Minimum Essential Force”, demikian sambutan Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H pada upacara penutupan pendidikan Suspa Binpers angkatan ke-6 yang dilaksanakan di ruang serbaguna Skadik 504, Halim P, Jakarta, Kamis(9/6).

Upacara dilaksanakan dengan upacara militer, ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberiaan piagam penghargaan oleh Danwingdikum kepada salah seorang perwakilan siswa.Berkat dari ketekunan, dan motivasi belajar yang tinggi serta disiplin dan prestasinya selama mengikuti pendidikan Kursus Perwira Pembinaan Personel (Suspa Binpers) angkatan ke-6, maka Lettu Adm Hendik Hardyanto dari Dinas Personel Lanud Adi.S dinyatakan sebagai siswa lulus terbaik.

Baca juga:  PRAJURIT TNI AU SE-MAKASSAR SUMBANG 168 KANTONG DARAH

Pendidikan Suspa Binpers dilaksanakan di Skadik 502, berlangsung selama hamper dua bulan, diikuti 14 orang perwira dari berbagai satuan di jajaran Angkatan Udara, Acara penutupan pendidikan tersebut dihadiri Kasubdis Binprof Adm Sus Disminpersau Kolonel Adm Nelson, para undangan dari Kodikau, Lanud Halim P, Wing I Paskhasau, Danskadik 502 Mayor Adm Adang Sudradjat, Danskadik 504 Mayor Kes Syahrir, Danskadik 505 Letkol Sus Drs. Sugihartono serta Perwira staf Skadik 502.

Sementara menurut Komandan Skadik 502 Mayor Adm Adang Sudradjat, penilaian dalam pendidikan tersebut meliputi beberapa kriteria, yaitu, akademis, disiplin, dan kepribadian, “ penilaian dilakukan sejak para siswa mulai masuk lembaga pendidikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel