Berita

DANWINGDIKUM: PENDIDIKAN MERUPAKAN SARANA PEMBINAAN PERSONEL

Dibaca: 5 Oleh 11 Okt 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pendidikan merupakan sarana pembinaan personel dalam upaya membentuk mengembangkan, meningkatkan, dan memantapkan kemampuan dari aspek pengetahuan intelektual, keterampilan dan aspek kepribadian atau sikap. Untuk itu tugas untuk mengikuti pendidikan pada hakekatnya merupakan amanah yang harus dilaksanakan, diselesaikan dan dipertanggung jawabkan.

Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto dalam sambutannya pada acara pembukaan pendidikan Kursus Perwira Keselamatan Terbang dan Kerja (Suspa Lambangja) angkatan ke-34, Jum’at, (11/10), di ruang serba guna Skadron Pendidikan 502, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pendidikan rencananya akan dilaksanakan selama dua bulan, diikuti oleh 15 orang Perwira, tiga orang Pamen berpangkat Mayor dan 12 Pama berpangkat Kapten.

Lebih lanjut Danwingdikum mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya pendidikan ini, agar para Perwira TNI Angkatan Udara memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang keselamatan terbang dan kerja, menerapkan budaya safety yang diaplikasikan baik secara pribadi atau individu, keluarga maupun dalam kedinasan. Apabila seluruh personel TNI Angkatan Udara telah melaksanakan hal tersebut, kata Danwingdikum, berarti telah turut menjalankan dan mewujudkan program zero accident. Dimana program road to zero accident tersebut telah dicanangkan oleh pimpinan TNI AU yang tidak dapat ditawar lagi, karena ini merupakan letak kekuatan Angkatan Udara,ungkapnya.

Baca juga:  Memperingati Tahun Baru Islam di Lanud Bny

Acara tersebut dihadiri para undangan dari Dislambangjaau, Disdikau, Lanud Halim P, Kodikau, Dansathar 23 Depohar 20 Halim p, Danskadik 502 Letkol Adm Hery Purnomo, Danskadik 505 Letkol Sus Samsul Bahri, M.Bus, Danskadik 504 Mayor Kes I Made Astawan, para Perwira staf Skadik 502, serta undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel