Berita

Danwingdikum: Pendidikan Sangat Penting Bagi Generasi Penerus Bangsa.

Dibaca: 10 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E, didampingi Wakaset bidang Prakerin SMK Taruna Terpadu I Chery Ikhlas dan perwakilan guru Ny. Khodijah, Jum,at sore, (20/11) bertempat di Ruang Rapat Mawingdikum menutup dan menyerahkan siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Taruna Terpadu I Bogor, yang telah selesai melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan di Mawingdikum.

 

Pada kesempatan tersebut Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E, menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa terbaik dan siswa lainnya, sebagai bukti bahwa meraka telah melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di Mawingdikum. PKL dilaksanakan selama tiga bulan diikuti oleh 10 orang siswa dengan bidang kejuruan Multimedia. ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengalaman secara langsung bagaimana system kerja satuan dilaksanakan.

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E dalam sambutannya mengatakan bahwa multimedia seperti halnya internet, sekarang sudah dapat dirasakan oleh berbagai kalangan. Manfaat Internet sebagai salah satu media terbesar di dunia bisa digunakan sebagai pendorong majunya pendidikan masa depan. Teknologi internet hadir sebagai media yang multifungsi. Untuk itu hendaknya para siswa menyadari, bahwa kebutuhan akan pendidikan bagi generasi penerus bangsa, merupakan bagian penting guna menyongsong kehidupan masa depan yang lebih baik, tegasnya,

Baca juga:  Ketua IKKT PWA Ranting 06 Kosekhanudnas IV Resmikan PAUD Dirgantara Satrad 245 Saumlaki

 

Kadispers Mawingdikum Mayor Adm M. Syaukani sebagai Ketua Kordinator Pembimbing Latihan dan Praktek siswa mengatakan, selama berada di Mawingdikum para siswa diberikan materi pelaksanaan praktek meliputi Disiplin, Kepribadian, pelajaran komputer dan aplikasinya, kesekretariatan, kearsipan dan pertakahan, administrasi personel, pembinaan jasmani dan rohani, ujian praktek serta PBB (Peraturan Baris-berbaris). Ia berharap apa yang telah para siswa peroleh selama praktek di Wingdikum dapat berguna dikemudian hari, ungkapnya.

 

Sementara Chery Ikhlas yang mewakili pihak sekolah mengungkapkan rasa bangga karena para siswanya dapat melaksanakan praktek di Lingkungan TNI, khususnya di Mawingdikum, ia berharap disiplin, jiwa patriotisme dan sikap kepribadian yang dimiliki anggota TNI, terpatri didalam jiwa para siswa SMK Taruna Terpadu I, Bogor.

 

Acara diakhiri dengan pertukaran cendera mata yang diawali oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E kepada perwakilan Pihak SMK Taruna Terpadu I sebagai ungkapan terimakasih. Kemudian dilanjutkan dengan tradisi mandi suci yaitu pelepasan para siswa yang dilaksanakan di kolam pemancingan Lebak Biru Mawingdikum. dipandu oleh Kapten Sus Ridwan, Lettu Lek Roni Noor dan sejumlah anggota lainnya.****

Baca juga:  Jabatan Kadispers Lanud Rembiga Diserahterimakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel