Berita

Danwingdikum : Pendidikan Sebagai Kesempatan Emas dan Berharga

Dibaca: 4 Oleh 23 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Jadikan pendidikan sebagai kesempatan emas dan berharga, dimana terbuka peluang-peluang mengembangkan ilmu pengetahuan, keterampilan serta karier seseorang” ujar Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., saat membuka Diklatjur PNS Kesehatan Golongan II Angkatan Ke-16 di Skadik 504 Wingdikum, Jakarta, Kamis (22/9)

Selain itu, Danwingdikum menyampaikan pendidikan merupakan sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Terkait hal tersebut, lanjutnya, tujuan diadakannya Diklatjur PNS Kesehatan ini untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada PNS TNI Angkatan Udara di bidang kesehatan yang berkepribadian Panca Prasetya Korpri. ”Out put-nya, siswa diharapkan dapat bertugas sebagai pembantu pengawas di bidang pelayanan kesehatan di lingkungan TNI Angkatan Udara”, tegasnya.

Secara umum, Diklatjur PNS wajib diikuti seluruh PNS TNI Angkatan Udara Golongan II sebagai pendidikan spesifikasi yang nantinya menjadi persyaratan utama untuk kenaikan tingkat dari Golongan II ke Golongan III. ”Menyadari betapa pentingnya pendidikan yang akan saudara ikuti ini, saya tekankan kepada para siswa agar dapat memanfaatkan waktu untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dengan dilandasi semangat dan kemauan serta motivasi yang tinggi, sehingga materi yang akan saudara pelajari baik teori kelas maupun keterampilan di lapangan dapat berjalan dengan baik”, katanya.

Baca juga:  Herky Charity Drop Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh

Sebelum menutup sambutannya, Danwingdikum memberikan penekanan bagi staf dan instruktur Skadik 504 Wingdikum untuk memberikan pembinaan, pola pengasuhan dan pengajaran kepada para siswa sesuai petunjuk pelaksanaan pendidikan serta berikan motivasi secara optimal agar tujuan dari penyelenggaraan pendidikan ini dapat terwujud sesuai harapan pimpinan TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel