Berita

Danwingdikum : Pendidikan Sebagai Upaya Peningkatan Sdm

Dibaca: 7 Oleh 02 Jul 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan disekarang ini, setiap personel TNI Angkatan Udara memerlukan strategi pengembangan SDM dari segala aspek. Oleh karena itu, setiap personel dituntut mengembangkan diri untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya. “Salah satu cara meningkatkan kualitas SDM dapat melalui pendidikan sebagai sarana yang tepat dalam menambah pengetahuan, keterampilan dan kemampuan khusus guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas,” ujar Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata saat membuka enam pendidikan di Lapangan Upacara “Nawa Tunggal” Wingdikum. Rabu (1/7).

Menjawab kondisi tersebut, pimpinan TNI Angkatan Udara memberikan kesempatan bagi personelnya untuk mengikuti keenam pendidikan yang dibuka antara lain Diklatjur PNS Golongan II PDE Angkatan Ke-5, Kesehatan Angkatan Ke-13, Adminu Angkatan Ke-22, Adminpers dan Adminku Angkatan Ke-25 serta Suskeslap Paskhas Angkatan Ke-15. Tujuannya untuk membekali personel dibidangnya masing-masing dengan harapan agar setelah menyelesaikan pendidikan ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai PNS TNI Angkatan Udara yang memiliki kepribadian Panca Prasetya Korpri juga bagi Prajurit Paskhas yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Baca juga:  Gapura “MANUHUA CENTER”

Perlu diketahui, lanjutnya, Diklatjur PNS merupakan pendidikan spesifikasi yang harus diikuti oleh PNS Golongan II TNI Angkatan Udara. Dimana pendidikan ini menjadi persyaratan utama bagi PNS untuk kenaikan tingkat dari golongan dua ke golongan tiga. Sedangkan Kursus Kesehatan Lapangan (Suskeslap) bagi Prajurit Paskhas sangat diperlukan dalam misi-misi pertempuran ataupun operasi militer dengan melakukan pertolongan ataupun bantuan kesehatan terhadap korban secara cepat dan tepat dalam suatu pertempuran, menjadi faktor pendukung keberhasilan sebuah misi.

“Karena pentingnya pendidikan ini untuk pengembangan karier, saya harapkan kepada para siswa sekalian hendaknya dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya. Hal ini penting sebagai bekal menyongsong tugas di masa mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel