Berita

Danwingdikum : Penekanan Dankodikau Jadikan Pedoman

Dibaca: 3 Oleh 24 Agu 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Upacara bendera mingguan kali ini, Senin (24/8), dimanfaatkan Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., untuk menyampaikan penekanan Dankodikau Marsma TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., saat memimpin entry briefing di Makodikau beberapa waktu lalu.

“Jadikan penekanan Dankodikau sebagai pedoman pelaksanakan tugas bagi jajaran Kodikau, khususnya Wingdikum dan Skadik jajaran di dalam berpikir, bertindak serta berkomunikasi dalam rangka menciptakan hasil didik yang berkualitas,” ujar Danwingdikum mengawali sambutannya. Beberapa penekanan yang disampaikan antara lain meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, hal ini menjadi dasar untuk menyelaras peningkatan moralitas Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara di jajaran Kodikau yang berujung kepada peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas,

Selain itu, dihimbau untuk melaksanakan setiap tugas dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati serta tingkatkan pemahaman dalam melaksanakan proses pendidikan dalam rangka menghasilkan hasil didik yang bermutu dan profesional. “Tentunya kondisi ini perlu didukung dengan pemantapan piranti lunak sebagai bagian dari 10 komponen pendidikan melalui proses revisi agar sesuai dengan perkembangan zaman dan harapan pimpinan TNI Angkatan Udara,” katanya.

Baca juga:  Taklimat Awal Wasrikkap Itjenau DI Makoopsau I

Tidak kalah pentingnya, setiap personel berusaha menahan emosi dan menjaga diri guna menghindari permasalahan yang tidak perlu terjadi baik terhadap sesama anggota TNI ataupun Polri dan masyarakat sipil. “Apalagi bersinggungan dengan Narkoba, perkelahian, disersi, perselingkuhan dan lain sebagainya yang dapat merusak nama baik TNI Angkatan Udara,” tegasnya.

Dengan beberapa penekanan Dankodikau tersebut, tambahnya, Wingdikum selaku jajaran dibawah Kodikau harus melaksanakan dan menjabarkannya secara dewasa sebagai upaya memberikan yang terbaik dalam rangka menciptakan Personel TNI Angkatan Udara yang professional, tangguh, tanggon dan trengginas berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel