Berita

Danwingdikum :Pengabdian Perlu Partisipasi Dan Keterlibatan

Dibaca: 2 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Sebuah pengabdian memerlukan partisipasi dan keterlibatan individu, kelompok maupun institusi sesuai bidangnya masing-masing agar hambatan ataupun permasalahan yang terjadi dapat teratasi,” ujar Kadislog Wingdikum Letkol Kal Pander E. Sianipar mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., pada upacara bendera mingguan di Markas Wingdikum, Bogor. Senin (1/8). Pernyataan ini merupakan kutipan sambutan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna pada upacara peringatan Hari Bhakti Ke-69 TNI Angkatan Udara kemarin.

Danwingdikum merasa hal ini tepat disampaikan kembali dalam upacara mingguan, dimana Wingdikum sebagai lembaga pendidikan non teknik yang memiliki peranan cukup besar dalam mencetak personel TNI Angkatan Udara yang handal dan professional. “Peranan ini tentunya tidak terlepas dari partisipasi dan keterlibatan staf, instruktur, tenaga pendidik dalam berkontribusi meningkatkan kualitas peserta didik,” katanya seraya berharapan keterlibatan personel dipertahankan menjadi team work yang solid dalam hal kerja sama antar staf, komunikasi antar Wingdikum dan Skadik jajaran serta koordinasi yang baik dengan instansi terkait pelaksanaan proses belajar peserta didik.

Baca juga:  Ceramah Bintal Terpadu Pia Ag Cabang 2/D.II Lanud Iwj

Namun, lanjutnya, partisipasi tersebut perlu selaras dengan sikap disiplin dan pengendalian diri baik staf, instruktur, tenaga pendidik dan siswa. “Seandainya terjadi hambatan didalam pelaksanaan tugas, kedua sikap ini dapat dijadikan sebagai solusi permasalahan dalam rangka win win solution,” tegasnya saat sambutan.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel