Berita

Danwingdikum: Pentingnya Bahasa Inggris di Era Globalisasi

Dibaca: 7 Oleh 13 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210813 WA0074 1
#TNIAU 

TNI AU. “Kita ketahui bersama bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional, untuk itu dengan perkembangan teknologi di era globalisasi saat ini, sangat penting memiliki kemampuan berbahasa inggris, mengingat bahasa inggris merupakan bahasa penghubung antar bangsa”.

Demikian tegas Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Danskadik 505, Dansesa Iswahjudi, Abdulrachman Saleh, Husein Sastranegara, Hassanudin, serta Supadio, saat Upacara Penutupan Kibi TNI Angkatan Udara di Sekolah Bahasa jajaran Wingdikum Bogor, Jumat (13/8/21).

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., mengingatkan kepada semua pihak, segala kegiatan untuk mewaspadai mutasi virus corona varian baru, Tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan kita dan sesama.

Lebih lanjut, pelaksanaan kursus ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus bahasa Inggris bagi personel TNI Angkatan Udara, pada tingkat elementary maupun intermediate. Sehingga dengan selesainya mengikuti pendidikan KIBI ini, diharapkan para lulusan siswa KIBI TNI AU memiliki pengetahuan dan kemampuan berkomunikasi baik berbicara, membaca serta menulis dengan menggunakan bahasa Inggris secara baik dan benar, jelas Danwingdikum.

Saya berharap pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh, diasah dan dikembangkan secara terus menerus serta dipadukan dengan pengalaman di lapangan dalam penugasan saudara di kesatuan. Sehingga dapat bermanfaat, sebagai modal untuk memantapkan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas dan karier, harapnya.

Dengan demikian, penguasaan bahasa Inggris tentunya berkaitan dengan peran dan tugas-tugas personel TNI Angkatan Udara, khususnya penugasan di luar negeri seperti Operasi Perdamaian Dunia atau Peace Keeping Operation, Event International, Military Join Exercise maupun penugasan-penugasan lainnya, terangnya.

Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat kepada lulusan siswa KIBI yaitu dari Sesa Halim Lettu Pnb Dimas Arya Nalendra A-93, Sesa Hasanuddin Lettu Pnb Addy Ichsan R A-17, Sesa Iswahjudi Letda Kes Novan Tri Wijayanto A-74, Sesa Supadio Sertu Endiar Baihawi Permana A-8, Sesa Abd. Saleh Praka Andika Prasetiyo A-70, Sesa Husein Sastranegara Prada Gunawan Wibisono A-62, yang telah berhasil memperoleh predikat siswa terbaik.

Saya selaku Komandan Wingdikum turut bangga dengan apa yang telah saudara raih. Sehingga perlu dipertahankan, bahkan ditingkatkan sehingga dapat berguna bagi diri pribadi maupun kedinasan. Hal ini juga berlaku bagi seluruh lulusan, untuk tetap belajar dan berlatih dan jangan cepat berpuas diri dengan kemampuan berbahasa Inggris yang telah saudara miliki, tutupnya.

Baca juga:  Danlanud Rsn Berikan Apresiasi Kepada Purna Bakti

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel