Berita

Danwingdikum: Pentingnya Dokter Penerbangan di Satuan

Dibaca: 13 Oleh 26 Jan 2022Tidak ada komentar
IMG 20220126 WA0065
#TNIAU 

TNI AU. “Pendidikan ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang kedokteran penerbangan. Karena sumber daya manusia yang berkemampuan di bidang kedokteran penerbangan sangat dibutuhkan dan penting dalam upaya untuk menyiapkan dan memelihara kesehatan para penerbang dan awak pesawat disatuan”

Demikian jelas, Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., S.K.M., saat membuka pendidikan Kursus Dokter Penerbangan (Susdokbangan) Angkatan ke-18 , di Skadik 504 Wingdikum, pelaksanaan kegiatan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jakarta, rabu (26/1/22)

Maka berdasarkan kurikulum pendidikan, para siswa akan menerima berbagai materi pelajaran meliputi Karakteristik Atmosfer, Hukum Gas yang berhubungannya Kesehatan Penerbangan, Ruang Angkasa, Dasar Aerodinamika Pesawat Terbang, Bagian Pesawat Terbang dan fungsi nya, Hypobaric Chamber Training, Ejection Seat Training serta Basic Orientation Training, terangnya. 

Tidak hanya itu para siswa juga mempelajari tentang macam-macam Nutrisi Awak Pesawat, jenis-jenis makanan yang dianjurkan/dilarang saat terbang, makanan untuk SAR dan Survival serta berbagai materi lainya. tutupnya.
 

Baca juga:  WIRA CLUB DI LANUD REMBIGA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel