Berita

Danwingdikum : Pentingnya Pendidikan Bagi Peningkatan Sdm

Dibaca: 17 Oleh 12 Mei 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Tidak bisa dipungkiri, semakin tinggi jenjang pendidikan yang dijalani maka semakin baik kualitas sumber daya manusia. Hal ini sejalan dengan pendidikan yang diikuti saudara sekalian bahwa pendidikan berpengaruh dalam peningkatan kualitas saudara sebagai Prajurit TNI Angkatan Udara,” kata Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., saat membuka empat pendidikan di Lapangan Upacara Wingdikum, Bogor. Senin (11/5).

Jika kualitas Prajurit TNI Angkatan Udara semakin baik, lanjutnya, maka tantangan kedepan yang syarat akan modernisasi teknologi mampu dijawab secara optimis dan profesional. “Kondisi seperti ini tentunya yang diharapkan pimpinan TNI Angkatan Udara untuk mencapai The First Class Air Force,” ujarnya.

Bagi para instruktur di Skadik jajaran, tambahnya, laksanakan upaya pembinaan sesuai petunjuk pelaksanaan pendidikan dengan memberikan motivasi, bimbingan maupun pengasuhan secara optimal kepada para siswa agar penyelenggaraan pendidikan ini dapat mencapai sasaran sesuai harapan pimpinan TNI Angkatan Udara.

Kemudian bagi siswa, pelaksanaan reward and punishment tetap berlaku, sehingga hindari tindakan atau perilaku yang bertentangan dengan aturan karena hal tersebut akan mengganggu proses pelaksanaan pendidikan. “Wingdikum akan menindak tegas setiap pelanggaran yang dilakukan bahkan akan mengembalikan ke satuan asal, jika terbukti melakukan pelanggaran berat terhadap peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Baca juga:  Vaksinasi Hari Keempat Siswa Angkasa Lanud Husein Sastranegara

Kurang lebih sebanyak 90 siswa mengikuti keempat pendidikan, antara lain Kursus Teknisi Komputer Angkatan Ke-10 dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama PDE Angkatan Ke-3 yang akan dilaksanakan di Skadik 501 Wingdikum, kemudian Kursus PLLU dan Meteolorogi Paskhas Angkatan Ke-16 yang akan dilaksanakan di Skadik 503 Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel