Berita

Danwingdikum : Peranan PLLU Sangat Penting Dalam Penerbangan

Dibaca: 44 Oleh 15 Jul 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Peranan pengatur lalu lintas udara (PLLU) sangatlah penting dalam dunia penerbangan, baik militer maupun sipil,” kata Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., saat menutup pendidikan Sejurba PLLU Angkatan Ke-27 di Skadik 503 Wingdikum, Bogor, Kamis (14/7).

Karena penting, lanjutnya, personel PLLU dituntut ketelitian, kecermatan, kecepatan serta ketepatan dalam mengatur lalu lintas pesawat baik yang akan take off maupun landing. ”Tuntutan ini untuk mendukung agar pelaksanaan operasi penerbangan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana dan aman,” tegasnya

Danwingdikum pun mengatakan dengan bekal pengetahuan dan keterampilan selama mengikuti pendidikan ini, diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai pengatur lalu lintas udara. “Namun perlu disadari, pendidikan ini merupakan pengetahuan dasar-dasarnya saja. Apabila dikaitkan tugas yang dihadapi, masih perlu meningkatkan pengetahuan baik dengan cara belajar mandiri maupun melalui pengalaman para senior,” ujarnya.

Dalam rangkaian upacara ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan throphy siswa terbaik Sejurba PLLU Angkatan ke-27 kepada Serda Dimas Agung Tsalits Prayogi. “Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi dalam memberikan yang terbaik bahkan mampu menjadi yang terbaik bagi kesatuan saudara nantinya,” ungkapnya sekaligus mengajak lulusan lainnya untuk berlomba memberikan yang terbaik bagi kesatuannya nanti sebagai hasil didikanm Skadik 503 Wingdikum.

Baca juga:  Menguji Kemampuan Fisik Di Rabu Siang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel