Berita

Danwingdikum : Perangi Peredaran Narkoba

Dibaca: 3 Oleh 30 Mar 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Hingga saat ini, peredaran Narkoba hampir tidak dapat dicegah dan dengan mudah masyarakat memperolehnya dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Upaya pemberantasan sudah dilakukan dengan berbagai cara, namun kemungkinan untuk menghindarkan generasi muda dari Narkoba masih dirasa sulit karena cara penyebarannya bervariasi dan kini sudah menjangkau kalangan anak-anak.

“Untuk itu, tidak ada kata terlambat untuk memerangi peredaran Narkoba dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” ujar Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Heri Purnomo, ST saat membacakan sambutan Danwingdikum dalam upacara bendera mingguan di Markas Wingdikum, Bogor. Senin (30/3).

Langkah kecil dalam membentengi diri sendiri dan keluarga, ujarnya, salah satu caranya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jalin komunikasi efektif serta terbuka dengan keluarga. “Sehingga apapun permasalahan yang dihadapi suami, istri dan anak-anak dapat terpantau dan segera mencari solusi permasalahannya,” katanya.

Dengan adanya keterbukaan, setidaknya meminimalisir tindakan menyimpang yang memungkinkan menjurus pada penggunaan Narkoba sebagai jalan keluarnya. Sementara itu, jalin koordinasi yang dinamis dengan masyarakat, perangkat daerah dan satuan samping untuk melaporkan kejadian atau hal-hal yang mencurigakan.

Baca juga:  Upacara Peringatan Ke-70 Hari Bakti TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel